Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Satma AMPI Madina Bagi Bagi Buku ke Madrasah


					Satma AMPI Madina Bagi Bagi Buku ke Madrasah Perbesar

Madinapos-Panyabungan : Salah satu sumber ilmu adalah buku, Ungkapan lama ini masih tetap dapat dipegang kebenarannya, meski saat ini berkembang beragam jenis media untuk mendapatkan pengetahuan (informasi), seperti televisi dan internet.

Maka tidaklah salah jika buku tetap menjadi media nomor satu yang dijadikan jendela dunia pengetahuan, dan satu-satunya cara mengetahui isi buku hanya dengan membacanya.

Bakti Sosial Satma AMPI Madina dengan tajuk “Donasi Buku Untuk Sahabat” merupakan kegiatan inovasi dan kreatif oleh Satma Ampi Madina.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan bersama dengan pembagian Masker terhadap anak anak sekolah Madrasah di Dua Desa, yakni Madrasah di Desa Panyabungan Jae, dan Desa Panyabungan Julu.

Kegiatan tersebut di komandoi oleh Rafli Nasution sebagai Wakil Sekretaris dan Subuh Halomoan sebagai Wakil Ketua di DPD Satma AMPI Madina,  kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Satma Ampi Madina terhadap sekolah Agama di Mandailing Natal.

Kegiatan donasi buku ini disambut hangat dan diapresiasi oleh anak-anak dan masyarakat setempat sehingga diharapkan Satma Ampi Madina memiliki kegiatan-kegiatan yang lebih inovasi lagi sebut Rafli

kegiatan Donasi Buku Untuk Sahabat adalah tumbuhnya kesadaran, rasa kepedulian dan rasa moralitas serta gotong royong Anggota Satma Ampi Madina akan pentingnya menjadi pelopor dan pelapor dalam peningkatan minat baca, kemudian bertambahnya wawasan dan pengetahuan sosial Anggota Satma Ampi Madina.

Kegiatan Bakti Sosial harus terus dilestarikan karena membawa banyak dampak positif dan perubahan yang berarti, mengingat Minat Baca di Kabupaten Madina yang masih minim dan rendah, yang sebenarnya perlu ditanamkan pemikiran yang canggih dan maju bahwa buku adalah jendela dunia dan sumber ilmu pengetahuan terlebih lagi dalam menghadapi zaman yang semakin berteknologi canggih dan persaingan global serta ekonomi saat ini.

Kami DPD Satma AMPI Madina mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam keberhasilkan pelaksanaan kegiatan ini, saran yang membangun sangat kami harapkan demi perbaikan di kegiatan selanjutnya, Pungkas Rafli.

Reporter : Dedek 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

SMKN I Batahan di Desa Banjar Aur Kabupaten Mandailing Natal Diresmikan

11 Juli 2024 - 00:59

Santri Angkatan Pertama Ponpes Al-Falah Lulus UMPTKIN di UIN Fatmawati Bengkulu

9 Juli 2024 - 04:44

SMAN I Batahan Serahkan Rapor dan Beri Penghargaan Peserta Didik Berprestasi

23 Juni 2024 - 15:11

Umumkan Kelulusan, SDN 357 Natal Kembalikan 83 Siswa Siswi Ke Orang Tua

10 Juni 2024 - 21:16

Pelepasan Siswa-siswi SMPN 1 Sinunukan Kelas IX Angkatan Ke-43 TP. 2023-2024

10 Juni 2024 - 19:45

Pelepasan Siswa Kelasa 9, Kasek SMPN. 2 Siabu Cerita Kenangan Masa Menuntut Ilmu

5 Juni 2024 - 19:06

Trending di Pendidikan