Politik

Ketua DPW PAN Sumut : Tangan Dingin Sahrun Hasibuan Bawa Partai PAN Raih 4 Kursi di DPRD Palas

Madinapos-Padang Lawas: Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Padang Lawas (PALAS) menggelar Musyawarah Cabang Ke IV yang berlangsung di Hotel Al Marwah jalan KH.Dewantara, lingkungan VI, kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas. kamis 18/11- 2021

Muscab PAN IV di hadiri ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera Utara (SUMUT) Ahmad Fauzan Daulay dan rombongan, kemudian Ketua DPD Palas Sufriadi Halomoan Hasibuan,Wakil Ketua DPRD Palas, sekaigus ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PQN, Sahrun Hasibuan, anggota DPRD Palas dari praksi partai PAN, M. Ike Taken Hasibuan, Agus Nasution dan Kakan kesbangpol, Kepolisian TNI, para kader dan simpatisan partai PAN serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPW Sumut, Ahamad Fauzan Daulay dalam kesempatan itu berharap, Pertai Amanat Nasional (PAN) harus bisa mengembangkan sayap di Kabupaten Padang Lawas ini melalui pengkaderan yang solid dalam menjalankan roda partai.

Hari ini atau pada periode ini Padang Lawas mempunyai empat (4) anggota DPRD, pada periode mendatang PAN Di Palas ini harus mampu meraih lima (5) kursi, sebab, masih ada satu dapil lagi yang masih kosong dari lima dapil di Palas ini.’ harap Fauzan.

Kata Fauzan lagi, Raihan empat kursi DPRD Palas yang sekarang ini, tidak terlepas dari tangan dingin saudara pengurus senior Partai yaitu Sahrun Hasibuan, beliau menjabat Ketua DPD sejak 2010, kala itu PAN di Padang Lawas ini non kursi di periode 2014 -2019 PAN meraih dua kursi, walaupun Sahrun hasibuan tidak duduk kala itu, dengan ke uletan serta kesabarannya dan setrategi yang dia bangun, Alhamdulillah, pada priode 2019 -2024, PAN mendapatkan empat kursi dan beliau duduk sebagai pimpinan, ini merupakan torehan prestasi yang gemilang,  tutur Fauzan.

Saya juga berharap, kader partai harus mempunyai cita-cita untuk maju lebih tinggi lagi, salah satunya para kader harus berani berkontestan untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif di pemilu yang akan datang”, katanya.

Kita harus bersinergi untuk memajukan partai PAN di Sumut ini, jika kita kolkulasikan suara partai PAN di dapil Sumut tujuh ini berjumlah 90 ribu lebih dari lima kabupaten/kota, maka sudah sewajarnya PAN di DPRD tingkat I duduk dua kursi dari partai PAN. Namun pada kenyataannya, suara PAN yang kita peroleh di dapil Sumut rujuh ini hanya satu kirsi dengan torehan suara 25 ribu. Perbedaan jumlah suara di tingkat dua dengan tingkat satu sangatlah jauh pernedaannya, maka dengan itu saya menduga ada yang kurang singkron saat itu, dan justru itu saya berharap kedepan agar di bangun sinergitas antara calon legislatif di tingkat satu dan dua agar ada keseimbangan ‘, pungkas Ketua DPW PAN Sumut. mengahiri.

Reporter: A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts