Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wabub Palas Pimpin Rapat Penanganan Covid-19


					Wabub Palas Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 Perbesar

Madinapos-Padang Lawas : Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumut menggelar rapat pengembangan dan percepatan vaksin Covid-19, di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Palas,Senin(15/11

Hadir dikegiatan rapat bersama tersebut, Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi, Sekda Arpan Nasution SSos, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Palas Muhar Dani Budi Septian SH, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Palas Amit Hadi Nasution SH, para pimpinan OPD dan para Humas perusahaan

Rapat bersama yang dipimpin Wakil Bupati Palas drg H Ahmad ZarnawiPasaribu CHt MM MSi berharap semua pihak, khususnya Satgas Penanganan Covid-19 bisa merealisasikan pelaksanaan percepatan vaksinasi secara massal bagi masyarakat Kabupaten Palas.

Ia juga menekankan, realisasi percepatan pencapaian target vaksinasi harus menjadi perhatian serius semua pihak dalam menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga daerah ini menjadi level 2 yang saat ini masih berada pada level 3.

“Rapat ini bertujuan membahas perkembangan sasaran vaksinasi diseluruh desa dan kelurahan terkait pelaksanaan vaksinasi sudah sejauh mana dilaksanakan,” ungkap Zarnawi.

Lebih lanjut kata Wabup, terkait realisasi pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Palas hingga saat ini masih belum mencapai sasaran target.

Kata Wabup, berdasarkan penyampaian tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Palas sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi masih berjalan baik, termasuk tingkat koordinasi dengan pihak TNI-Polri.

“Oleh karena itu, diharapkan target 90 persen realisasi vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Palas hingga akhir Desember bisa tercapai,” ujarnya.

Selain percepatan vaksinasi, tambahnya, dalam rapat tersebut juga dibahas berbagai aspek terkait pembangunan kesehatan masyarakat ditengah situasi pandemi dan perkembangan angka tabulasi yang terpapar Covid-19 minim atau ada penambahan.

“Termasuk di dalamnya berkaitan dengan progres percepatan vaksinasi di daerah melalui peran serta petugas tenaga kesehatan dan Satgas Penangganan Covid-19,” Tutupnya.

Reporter: A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Lagi, Saat Latihan Militer Prajurit Yonif 123/RW Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

11 Juni 2024 - 19:52

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses

11 Juni 2024 - 14:51

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang

10 Juni 2024 - 20:49

Ikuti Lomba Desa, Bupati Tapsel Motivasi Aparat Desa Sorimanaon

10 Juni 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah