Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Terimakasih Gubsu, Pembangunan Pengendali Banjir – Pengamanan Sungai Tambangan Tonga Selesai


					Terimakasih Gubsu, Pembangunan Pengendali Banjir – Pengamanan Sungai Tambangan Tonga Selesai Perbesar

Madinapos.com – Tambangan.

Pembangunan insfrastruktur pengendalian banjir dan pengaman sungai / pantai sepanjang 480 Meter pada Sungai Tambangan Tonga Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2021 yang dikerjakan oleh PT. Lumbung Cipta Madani selesai, warga sampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi.

Kepala Desa Tambangan Tonga Rahimuddin kepada media ini mengatakan sejak pembangunan infrastruktur yang lama diimpikan masyarakat ini selesai maka momok banjir itu perlahan sudah dapat teratasi dan aliran sungai juga sudah dapat dikendalikan.

“Berkat adanya proyek perguatan tebing sungai yang dibangun sepanjang 480 meter di Desa Tambangan Tonga, kini, datangnya banjir sudah bisa teratasi”, katanya Selasa (16/11)

Ia mengatakan warga Desa Tambangan Tonga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi melalui Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu UPT BI BGBN yang ada di Kabupaten Madina yang telah mendorong dan menganggarkan proyek pembangunan ini.

“Mewakili warga Desa Tambangan Tonga, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubsu, bapak Edy Rahmayadi atas telah dibangunnya infrastruktur pengendalian banjir dan pengaman sungai ini”, pungkasnya.

Senada itu Zulham, Kaur Pembangunan Desa berharap agar pembangunan ini bisa berkelanjutan, karena masih ada lagi lokasi yang rawan banjir di Desa Tambangan Tonga. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kontraktor PT. Lumbung Cipta Madani, karena saat dilaksanakannya proses pembangunan, PT. Lumbung Cipta Madina selaku rekanan, mempekerjakan warga setempat.

“Selama proyek ini berjalan nyata mengurangi pengangguran dan menambah pendapatan warga atau pihak kontraktor merekrut pekerjanya memang warga lokal”, terangnya.

Sementara Kepala UPT. PI. Batang Gadis Batang Natal Dinas Sumber Daya Air Cipta Karya dan Tataruang Provsu, Indra Bakti Siregar, ST menjelaskan pembangunan insfrastruktur pengendalian banjir dan pengaman Sungai Tambangan Tonga – Perkuatan Tebing Sungai sepanjang 480 meter dengan pagu anggaran sebesar Rp. 2.721.485.087 masa kerja 180 hari kalender dari APBD Provsu TA 2021 yang dilaksanakan oleh PT Lumbung Cipta Madani telah selesai dikerjakan.

“Semoga saja tentunya pembangunan insfrastruktur pengendalaian banjir dan pengaman sungai Tambangan Tonga – Perkuatan Tebing Sungai ini sesuai dengan rencana semula dan bermanfaat buat warga”, tutupnya. (R.Red)

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 135 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Dikasi Surat Yasin, Ibu-ibu Perwiritan Angkola Timur Ucapkan Terima Kasih Bupati Dolly

26 Juli 2024 - 19:57

Babinsa Koramil 15 Muara Sipongi Lakukan Pengaman Sepakbola Remaja U-19

26 Juli 2024 - 19:51

Dinas PPKB Madina Sabet 7 Kategori Penghargaan Harganas Sumut 2024

26 Juli 2024 - 17:00

Forkopincam Lingga Bayu Mediasi F.SPTI Pulo Padang Dengan Pengangkutan TBS PMKS PT. Gruti

25 Juli 2024 - 22:09

Informasi Bocor, Polres Madina Tidak Temukan Alat Berat Dilokasi PETI Kotanopan

25 Juli 2024 - 21:24

Percepat Pengoperasian, Bupati Madina Serahkan Sertifikat Pemungsian Bandara AH Nasution

25 Juli 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah