Berita Daerah

Ketua TP-PKK Madina Hadiri Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK  

Madinapos-Panyabungan : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mandailing Natal, Ny. Hj. Eli Mahrani Ja’far Sukhairi Nasution menghadiri Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK mengangkat tema ‘Sinergitas dan Kemitraan Menjadi Kunci Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera Demi Sumut Bermartabat’, yang berlangsung di Hotel Grand Mercure, Medan, Senin (15/11).

Ketua TP PKK Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis berharap PKK harus mampu mengubah pola perencanaan program kerja dalam waktu lima tahun secara berkesinambungan. Selain itu PKK juga harus mampu menentukan target capaian kedepan. Kesempatan itu, Nawal Lubis juga melakukan luncurkan aplikasi Sumut Satu Data.

Hadir di antaranya Wakil Ketua I TP PKK Sumut sekaligus Ketua Panitia Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK Sri Ayu Mihari, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut Hendra Dermawan Siregar serta pengurus dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumut Hendra Dermawan Siregar yang mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, acara sosialisasi ini adalah memonentun evaluasi kinerja dengan capaian yang diraih. TP PKK adalah inti dalam pemberdayaan masyarakat yang dimulai dari keluarga. Diharapkan capaian dapat dilaksanakan dari keluarga.

Sementara Wakil Ketua I TP PKK Sumut sekaligus Ketua Panitia Sosialisasi Hasil Rakernas IX PKK Sri Ayu Mihari dalam laporannya mengatakan bahwa dalam kegiatan ini dihadiri seluruh Pengurus dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumut, yang keseluruhan berjumlah 320 peserta.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh anggota PPK, dapat mengetahui dan memahami seluruh hasil Rakernas IX PKK, sehingga pada akhirnya dapat diterapkan di tengah masyarakat,” ujarnya

Reporter : Suaib

loading...

Komentar Facebook

Related Posts