Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Jalan Penghubung Huta Tonga-Runding Butuh Perhatian Pemerintah Madina


					Jalan Penghubung Huta Tonga-Runding Butuh Perhatian Pemerintah Madina Perbesar

Madinapos -Panyabungan Barat : Kondisi jalan penghubung antara Desa Huta Tonga dan Runding, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Mandailing Natal butuh perbaikan dari pemerintah, selain jalan yang sudah hancur dan berlubang, jalan penghubung sepanjang 6 kilometer itu saat ini kondisinya cukup parah dan memperhatikan.

Miswar Nasution warga desa Runding mengatakan, masyarakat runding berharap  Bupati Madina H.M.Jakfar Sukheri Nasution melihat kondisi jalan ke desa mereka, karena jalan ini satu satunya akses menuju desa runding dari kelurahan longat, meski ada jalan alternatif lainnya, namun kondisinya lebih parah yakni  dari Desa Huta Bargot menuju runding.

Dijelaskan Miswar, apabila musim penghujan tiba, jalan ini sangat rawan di lewati, selain jalanan licin akibat diguyur hujan, jalan juga dipenuhi lumpur.

Di tempat terpisah Abdullah Amin Rangkuti selaku kepala desa Runding ketika dijumpai Madinapos membenarkan bahwa masyarakat selalu mengeluhkan kondisi jalan ke desanya ini.

Kades mengaku, sudah beberapa kali mengajukan ke pemerintah supaya jalan ke desa ini diperbaiki, karena semenjak era pak Bupati Amru Daulay sampai sekarang jalan menuju desa runding tidak pernah lagi ada perbaikan dari pemerintah.

” Waktu pak Amru Daulay menjabat sebagai bupati Mandailing Natal, jalan ini sudah sering dibahas mengenai perbaikannya di Musrenbang Kecamatan, namun sampai saat ini rencana tersebut tidak juga terlaksana.” Papar Abdullah

Kades berharap, di masa pemerintahan H.M.Jakfar Suheri Nasution ini, jalan tersebut bisa di perbaiki  karena manfaat jalan itu sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat, karena Jalan merupakan prasarana utama transportasi, oleh sebab itu keberadaannya menjadi pendukung utama kegiatan masyarakat baik itu di desa maupun di kota.

Reporter : Dedek

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah