Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Eddy M. Nasution, BNNK Madina : Rehabilitasi Pengguna Narkoba Itu Gratis


					Eddy M. Nasution, BNNK Madina : Rehabilitasi Pengguna Narkoba Itu Gratis Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

AKBP. Eddy M. Nasution, Kepala BNNK Mandailing Natal Prov. Sumatera Utara menguraikan sangat sedih melihat generasi muda masih banyak terjebak dalam penyalahgunaan narkotika, kita harus berjuang keras agar generasi ini dapat diselamatkan sedini mungkin, itu perlu kerjasama semua pihak termasuk organisasi masyarakat yang peduli.

Hal itu diuraikannya disaat menerima audensi Pengurus Carataker GRANAT Kabupaten Mandailing Natal diruang kerjanya Selasa (16/11) pagi. Hadir Caretaker Ali Anapiah, Rudi E. Siregar, Alkap Masri dan tokoh masyarakat Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM.

Eddy juga mengibarat pengguna narkoba itu seperti orang yang sedang sakit jadi perlu pengobatan, namun itu perlu tekad kuat untuk sembuh,” untuk mau sembuh dan mau rehap maka BNN menyediakannya gratis, tapi ingat itu perlu tekat kuat untuk sembuh “, paparnya.

” Sebenarnya saya juga sedih, jika masih muda, ditangkap lalu masuk penjara dan bergaul dengan pengguna lainnya di penjara, seharusnya muda itu generasi cemerlang dan ini masih berpeluang untuk diselamatkan”, paparnya.

Ia juga menjelaskan untuk menentukan seseorang itu masih bisa direhap tentunya memiliki kreteria tersendiri,” tentunya ada asesment dari kita, banyak kreteriannya namun banyak harapan khususnya terhadap pengguna pemula itu cepat sadar dan mau sembuh”, tambahnya.

“Jadi saya himbau kepada orang tua jika melihat anaknya sudah mulai coba-coba atau dari Granat ada yang mau memfasilitasi seseorang mau sembuh, datanglah ke Kantor BNNK Madina dan kita akan bantu”, tutupnya.

Sementara Ali Anapiah menyampaikan berterimakasih atas pencerahan dari Kepala BNNK Madina khususnya dukungan kepada masyarakat aktivis anti narkotika ini. Ia memaparkan rencana Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Gerakan Anti Narkotika (Granat) Minggu (21/11) di Hotel Rindang Panyabungan. (Dedek)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Lagi, Saat Latihan Militer Prajurit Yonif 123/RW Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

11 Juni 2024 - 19:52

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses

11 Juni 2024 - 14:51

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang

10 Juni 2024 - 20:49

Ikuti Lomba Desa, Bupati Tapsel Motivasi Aparat Desa Sorimanaon

10 Juni 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah