Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wakapolres Palas Tutup Perkemahan Saka Bhayangkara Di Bumi Perkemahan Tor Sipira Manuk


					Wakapolres Palas Tutup Perkemahan Saka Bhayangkara Di Bumi Perkemahan Tor Sipira Manuk Perbesar

Madinapos-Padang Lawas: Wakapolres Padang Lawas (Palas) Kompol JW Sijabat secara resmi menutup kegiatan pelatihan Saka Bhyangkara Polres Palas, Minggu 14/11, di bumi perkemahan Tor Sipamanuk Desa Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun.

Penutupan kegiatan pelatihan perkemahan Saka Bhayangkara Polres Palas ditandai dengan pelepasan tanda peserta oleh Wakapolres selaku Wakamabi Saka Bhayangkara Polres Palas.

“Gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada remaja dalam pembentukan karakter diri yang eksistensi menjadi bagian bela bangsa dan negara,” kata Wakapolres Palas, Kompol JW Sijabat.

Menurutnya, gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat dan pembangunan masyarakat.

Kata JW Sijabat, hal itu sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka, berupa Satya dan Darma Pramuka, ini merupakan bagian utama menekankan kepada Pramuka agar dapat menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat.

“Sejak terjadinya wabah Covid-19 yang telah melanda negara kita, salah satunya gerakan Pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulanganya,” ujar Wakapolres.

“Gerakan Pramuka telah banyak melakukan berbagai upaya selama ini yang merupakan bagian dari bela negara, wujud konkrit kecintaan dan pembelaan terhadap negara kesatuan Republik Indonesia, sebagai organisasi yang berazaskan Pancasila,” ungkapnya.

Diakhir penutupan Ketua Panitia perkemahan Saka Bhayangkara Polres Palas, Iptu Rahmat Saleh Nainggolan SH mengumumkan para pemenang lomba kegiatan Saka Bhayangkara untuk kegiatan krida tibmas, krida lantas, krida TP TKP, krida penanggulangan bencana.

Para juara lomba Krida pada latihan Saka Bhayangkara Polres Palas yang meraih tropy dan piagam penghargaan pada lomba krida Tibmas putra, juara 1 Zuhri Rhomadon Hasibuan dari SMAN 1 Ulu Barumun, juara 2 Mukhlasin Siregar dari Mas Robitotul Istiqqomah dan juara
3 Ramadhan Syaputra Daulay dari SMAN 1 Ulu Barumun.

Untuk juara krida Tibmas putri, juara 1 Senida Bulele dari SMAN 1 Barumun Tengah, juara 2 Dinda Winata Simanjuntak dari Mas Robitotul Istiqqomah dan juara 3 Nova Sari Nasution dari Ponpes Al-Jumhuriah.

Sedangkan untuk Krida Lantas putra, juara 1 Mhd Noval Hasim dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, juara 2 M Solihin Harahap dari Mas Ja’fariyah Hutaibus dan juara 3 Hasan Azhari Siregar dari MAN 3 Palas.

Juara lomba Krida Lantas Putri, juara 1 Siti Sukma Hasibuan dari SMKN 1 Lubuk Barumun, juara 2 Ika Efni Oktavia Hasibuan dari Mas Al Jumhuriyah dan juara 3 Diva Alwiyah Siregar dari SMA Plus Taruna Bangsa.

Juara Krida TP TKP Putra juara 1Ari Muhammad Hilmi dari SMAN 1 Barumun, juara 2 Rendi Syafaat Hasibuan dari MAN 3 Palas dan juara 3 Sahrial Pohan dari MAN 3 Palas.Untuk putri, juara 1 Winda Siregar dari SMAN 1 Ulu Barumun,juara 2 Ainum Syahfitriani dari Mas Robiatul istiqqomah dan juara 3 Netti Hidayat Daulay dari SMAN 1 Ulu Barumun.

Terakhir untuk lomba Krida Penanggulangan Bencana putra, juara 1 Raja Hasibuan dari Mas Ali Baharuddin, juara 2 Ali Amran dari SMAN 1 Sihapas Barumun dan juara 3 Ahmad Jefry dari Man 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset dan untuk putri,juara 1 Laita Astuti dari SMAN 1 Barumun Tengah, juara 2 Annur Saputri Nasution dari Mas Baharuddin dan juara 3 Anggraini Nasution dari SMAN 1 Barumun.

Reporter : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 131 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah