Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Manto Nyalon Ketua KWRI Madina : Saya Kembali Kedunia Jurnalistik


					Manto Nyalon Ketua KWRI Madina : Saya Kembali Kedunia Jurnalistik Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan: Ali Musa Manto Lubis bisa dibilang dedengkot dalam dunia jurnalistik tingkat lokal di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), bahkan jauh semasa masih dalam wilayah Tapanuli Selatan Prov. Sumatera Utara. Sempat fakum dikarenakan kesibukan dan kini sosok pria berpenampilan nyentrik ini ingin kembali menulis dan menggeluti dunia jurnalistik.

Ia mengatakan kepada awak media ini, dirinya didatangi beberapa rekan jurnalistik Madina dan diminta kembali aktif bergabung kedunia yang membesarkannya dulu dan menulis berita,” pada satu waktu kawan – kawan pers Madina ini datang dan berdiskusi soal banyak hal, mulai dari seputaran karya jurnalistik hingga persoalan kehidupan ini”, ungkapnya di Panyabungan, Sabtu (13/11).

” Terlalu banyak keluh kesah, tidak seperti aktivis jurnalistik dulu disegani banyak pihak karena menulis dengan data dan fakta, karena seorang penulis itu memang harus pandai menemukan data dan mengulasnya menjadi berita yang menarik bagi pembaca”, ungkapnya.

Ia juga mengatakan saat ini banyak anak muda yang berprofesi sebagai wartawan kurang mampu mengembangkan diri, malas diskusi, investigasi dan hanya bergantung kepada rilis berita,” yah, bagi saya itu harus diperbaiki, masak standart 5W + 1 H aja nggak paham namun sudah jadi wartawan”, paparnya sambil tertawa.

Terkait dirinya akan nyalon sebagai Ketua KWRI Madina, Manto mengatakan baginya sudah saatnya kembali ke dunia jurnalistik, membangun konsolidasi pekerja pers lewat organisasi KWRI, merangkul semua komponen yang bersentuhan dengan pekerja pers dan menjadikan pers bukan hanya alat kampanye dan sosialisasi namun juga menjadi sosial kontrol yang afektip disegala bidang”, tutupnya.

Reporter : Suaib 

Editor : Alkaf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Prof. Todung Mulya Lubis Sumbangkan Lembu Kurban Ke Kampung Halaman Desa Muara Botung

15 Juni 2024 - 20:33

Bupati Tapsel Ungkap Belasungkawa Atas Lakalantas Pelajar Dengan Mobil L300

15 Juni 2024 - 20:21

Pemko Padangsidimpuan Bagikan Kupon Subsidi Gerakan Pangan Murah

15 Juni 2024 - 20:15

PT HKI Sumbangkan Satu Ekor Sapi Qurban Kepada Pemkab Madina

15 Juni 2024 - 16:57

Sumber DD 2024, Pembangunan Jembatan Aek Maungulakkon Desa Tagilang Julu Rampung

15 Juni 2024 - 12:56

Pemko Padangsidimpuan Study Tiru Call Center 112 Ke Kota Padang

15 Juni 2024 - 12:41

Trending di Berita Daerah