Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sekda Palas Buka Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/Ts


					Sekda Palas Buka Perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/Ts Perbesar

Madinapos-Padang Lawas: Sekda Kabupaten Padanglawas (Palas) Arpan Nasution membuka kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0212/TS dibumi perkemahan Desa Tandihat, Kecamatan Barumun Tengah (BARTENG) Jum’at 12/11

Kegiatan yang mengusung tema “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”, dihadiri Ketua Harian Kwarcab Pramuka Palas, Zainuddin Hasibuan SPd MM, Pabung Kodim 0212/TS, Kapten Arh. Saleh Hasibuan, PJ Pasi Ter dan Pasi Pers Kodim 0212/TS.

Tampak juga hadir Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 11 Koramil 10/Barumun Tengah, pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas, Camat Barumun Tengah, Sarwoedi Hasibuan, Kepala Desa Tandihat dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Arpan Nasution bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan, kegiatan perkemahan saka wira kartika merupakan bagian dari pendidikan karakter untuk menumbuhkan kaum muda yang memiliki kepribadian yang beriman, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, peduli serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur.

“Perkemahan bhakti saka wira kartika tingkat Kwartir Cabang Palas ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik” katanya.

Lebih lanjut Arpan mengatakan,tujuan dilaksanakannya perkemahan pramuka Saka Wira Kartika untuk membentuk dan membina generasi muda agar memiliki kepribadian yang kuat dan ulet.

Selain itu, sambung Sekda anggota pramuka pantang menyerah, disiplin Sehingga mampu menjadi generasi muda yang inovatif, kreatif dan kompetitif di masa mendatang, ungkapnya.

Ia menambahkan, anggota pramuka harus menunaikan janji kehormatan dengan bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban terhadap tuhan dan negara kesatuan republik indonesia.

“Janji tersebut ditunaikan anggota pramuka pada saat bangsa dan negara sedang dilanda wabah Covid-19 ini, melalui berbagai kegiatan penanggulangan wabah penyakit tersebut” papar Arpan.

Reporter :A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah