Berita Daerah

Kapolres Padang Lawas Buka Perkemahan Bhakti Pramuka Saka Bhayangkara

Madinapos-Padang Lawas: Kegiatan pelatihan Perkemahaan Bhakti Pramuka Saka Bhayangkara Polres Palas dilaksanakan selama tiga hari, mulai 12-14 November 2021 di bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk Desa Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas.

Peserta anggota pramuka penegak putra dan putri yang mengikuti perkemahan bakti Saka Bhayangkara berjumlah 292 orang terdiri dari putra 147 orang dan putri 145 orang, ditambah pembina putra 28 orang dan putri 32 orang.

Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi saat membukan perkemahan mengatakan, melalui kegiatan dan pelatihan perkemahan ini dapat memantapkan eksistensi gerakan Pramuka serta meningkatkan fungsi gerakan Pramuka.

Dikatakannya, kegiatan pelatihan dan perkemahan ini juga sebagai wadah pendidikan guna menyalurkan minat pengembangan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi para peserta.

Kapolres juga mengingatkan anggota Pramuka, bahwa saat ini banyak generasi muda yang kurang peduli terhadap masalah kebangsaan, rasa cinta tanah air, semangat bela negara yang semakin rendah.

Maka dengan kegiatan pelatihan ini, sambungnya, bisa mengunggah hati para peserta didik untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara.

Kapolres Palas selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara juga berpesan, saat ini era sosial media yang terbuka luas tidak di iringi dengan kontrol sosial yang mengakibatkan penggunaan medsos di luar batas terjerat dengan aturan perundang-undangan.

“Melalui pelatihan Saka Bhayangkara ini diharapkan bisa terdidik dan berkembang rasa pengertian, persaudaraan juga persahabatan sebagai sala satu penerus bangsa,” harap AKBP Indra Yanitra.

Ia juga mengimbau, kakak-kakak pembina dan anggota Pramuka yang menjadi peserta kegiatan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Seluruh peserta diwajibkan memakai masker dan tidak lupa mencuci tangan juga menerapkan pola makan yang baik untuk menjaga kesehatan diri selama mengikuti kegiatan pelatihan,” tambahnya.

Pembukaan kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara oleh Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan ditandai dengan penyematan tanda peserta kegiatan kepada perwakilan anggota Pramuka penegak.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Polres Palas, Iptu Rahmat Saleh Nainggolan SH dalam laporannya memaparkan, keseluruhan jumlah peserta yang mengikuti pelatihan perkemahan Saka Bhayangkara berjumlah 352 orang termasuk pembina putra dan putri.

Rahmat menambahkan, kegiatan pelatihan yang di perlombaan di perkemahan Saka Bhayangkara antara lain perlombaan Krida Tatib Lantas, Narkoba dan api unggun, kegiatan umum, kegiatan keterampilan dan perlombaan seni dan budaya serta kegiatan giat bhakti dan keagamaan.

Reporter : A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts