Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemko Padangsidimpuan Gelar Upacara Peringkati Hari Pahlawan Tahun 2021  


					Pemko Padangsidimpuan Gelar Upacara Peringkati Hari Pahlawan Tahun 2021    Perbesar

Madinapos- Padangsidimpuan: Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional
10 November yang di laksanakan rutin setiap tahunnya, bertempat di Stadion HM. Nurdin, Jl. Mangaraja Maradat (Ex. Melati) (10/11/2021).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan Komandan Upacara Letna Inf. Dono Setio, dan Pembacaan UUD 1945 oleh Serda Cokinta TariganTarigan dari Kodim 0212/TS.

Upacara ini di hadiri Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padangsidimpuan, Kepala OPD Pemkot Padangsidimpuan, berserta Camat sekota Padangsidimpuan.

Dalam sambutan seragam menteri sosial Republik Indonesia, Walikota Irsan mengajak masyarakat untuk meneladani perjuangan rakyat untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Dengan satu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan serta tidak pernah peduli keterbatasan ataupun halangan para pejuang kita dengan gagah berani walaupun dengan persenjataan seadanya, mengusir penjajah,” ucapnya.

Kegiatan ini mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”. Wako Irsan meminta dimasa sekarang ini, untuk menginspirasi semangat tekad, dan keyakinan mengalahkan musuh bersama, yakni kemiskinan dan kebodohan.

“Masyarakat Indonesia punya potensi besar dalam mengalahkan kemiskinan dan kebodohan, karena Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang sangat strategis, sehingga hanya perlu mengelolanya dengan kerja keras, inovasi kreatifitas tinggi serta kewirausahaan yang pantang menyerah,” tuturnya.

Kata Irsan memasuki bonus demografi yaitu periode dimana angka dependency rasio mencapai angka minimal, akan terdapat banyak tenaga kerja produktif untuk melawan kemiskinan dan kebodohan, disisi lain juga terdapat kecenderungan berkurangnya lapangan kerja.

Dengan semangat wirausaha yang sesungguhnya, pasti kita bisa dan ini patut menjadi cambuk untuk meneguhkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” terangnya.

Acara ditandai dengan penyerahan tali asih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia secara simbolis.

Reporter : Andy Hsb

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah