Pendidikan

Juliartha Melvin Pasaribu, Pelajar SMAN 1 Natal Raih Perak dan Perunggu di Divya Competition

Madinapos.com – Natal.

Iya Juliartha Melvin Pasaribu, Pelajar SMAN 1 Natal Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara berhasil meraih dua penghargaan sekaligus. Kompetisi bidang akademik yang diselenggarakan Divya Competition 2021 secara daring ini pada mata pelajaran bidang biologi meraih perunggu dan Insight Arjuna Competition 2021 juga secara daring bidang kimia berhasil meraih perak.

Kepala Sekolah SMAN 1 Natal Drs. Oloan Nasution mengaku bangga dengan prestasi siswa – siswi SMAN 1 Natal dibidang akademik. Ia juga mengatakan saat ini terbuka ruang setiap pelajar dapat mengikuti seluruh kompetisi dengan seluruh pelajar di Indonesia ini yang diselenggarakan secara daring.

” Kegiatan kompetisi seperti ini merupakan acara yang memfasilitasi siswa dalam meningkatkan potensi dan wawasan serta berkompetisi dibidang akademik, sehingga perbedaan sekolah dan jarak tidak berpengaruh pada potensi siswa dalam meraih prestasi”, paparnya kepada media ini Kamis (4/11).

Kepala Sekolah juga mengatakan tentunya prestasi itu membuat kalangan tenaga pendidik di SMAN 1 Natal senang dan bangga,” ya .. sangat senang, artinya apa yang diajarkan oleh tenaga pendidik itu sampai dan membuahkan hasil dengan prestasi yang cukup membanggakan”, tutupnya.

Sementara Iya Juliartha Melvin Pasaribu kepada media ini mengatakan cukup senang dengan prestasi yang diraihnya dan akan terus mengasah pengetahuannya dengan belajar dan berani ikut kompetisi lainnya,” cukup senang, namun saya akan terus belajar agar bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi”, tuturnya.(Red)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts