Pendidikan

PMI dan Dinkes Paluta Lakukan Vaksinasi Bagi Warga dan Pelajar

Madinapos-Paluta: Palang Merah Indonesia (PMI) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara ( Paluta ) lakukan vaksinasi pada warga dan pelajar di SMK Pertanian Tondini Nusantara.

Pantauan Madinapos, peserta vaksinasi masih di dominasi oleh lelajar, dari data yang du dapat usai vaksin berakhir, dari 94 orang yang dapat vaksin, 63 diantaranya adalah pelajar.

” Ada 87 orang yang terima suntik vaksin pertama, dan 7 orang vaksin ke II” kata Kepala Puskesmas Gunung Tua, dr. Herlina Sonera Batubara saat ditanya Madinapos Rabu (03/11)

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Paluta Tohong Pangondian Harahap mengatakan, Dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan bagi para pelajar, publik, serta masyarakat ini dapat bermanfaat dan juga dapat mencapai target jumlah yang sudah divaksin Herd Immunity serta membantu pemerintah dalam mempercepat capaian target kekebalan komunitas bagi masyarakat di Kabupaten Paluta.

” Kita berharap dengan adanya vaksinasi imi capaian target Pemeritah Daerah  tercapai sehingga tidak merubah level Kabupaten ini kr level yang lebih rawan karena jelas Vaksinasi salah satu indikator penentuan Level oleh Gugus Tugas di Pusat” papar Ketua PMI Palas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dari Babinsa Serka Syadad Siregar dan Serda Hotman Siregar, sedangkan dari Babinkamtibmas Brigadir Martua Siregar.

Reporter : Rasyid 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts