Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sikapi Kasus Konflik Lahan Yang Menewaskan 1 Orang, Pemkab Palas Selesaikan Secara Persuasif


					Sikapi Kasus Konflik Lahan Yang Menewaskan 1 Orang, Pemkab Palas Selesaikan Secara Persuasif Perbesar

Madinapos-Padang Lawas: menyikapi konflik sengketa lahan antara masyarakat Siornop Desa Tobing Tinggi Kecamatan Aek Nabara Kabupaten Padang Lawas dengan pihak PT.Sumatera Riang Lestari /Sumatera Silva Lestari, yang menewaskan satu orang keamanan perusahaan, Pemerintah laksanakan rapat kordinasi di aula kantor sekretariat Bupati Padang Lawas senin 01/11 sore.

Dalam rapat yang juga di hadiri Kapolda Sumatera Utara lewat Video Komunikasi, Wakil Bupati Padang Lawas Zarnawi Pasaribu mengaku penyelesaian komplik di daerah Siornop, desa Tobing Tinggi Kecamatan Aek Nabara, yang sempat memakan korban nyawa beberapa hari akan diselaesaikan secara persuasif.

” TNI dan Polri akan melakukan langkah langkah persuasif untuk menjadikan daerah tersebut kembali kondusif baik dari pihak Masyarakat maupun diri pihak perusahaan PT.SRL/SSL ” kata Wabup.

Dalam rapat yang dihadiri Para Camat dan Kepala desa yang besentuhan langsung dengan PT. SRL /SSL, Wakil Bupati berharap masyarakat agar tetap menahan diri jangan sampai terpropokasi dalam melakukan tindakan yang menimbulkan permasalahan yang baru dan melanggar ketentuan di mata hukum.

Hadir dalam rapat itu, Kapolres Palas AKBP, Indra Yanitra Irawan SH,MSi. Wakil Ketua DPRD, Sahrun Hasibuan, Pabung, Kodim, 0212/Ts. Kapten Arh. Saleh Hasibuan,Wakapolres Kompol. JW. Sijabat. Forkopimda lainnya serta pimpinan OPD, dan pihak perusahaan   PT. SRL /SSL.

Reporter:  Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah