Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peduli Kesehatan, KKN UMTS Bagikan Masker Dan Poster Pencegahan Covid 19


					Peduli Kesehatan, KKN UMTS Bagikan Masker Dan Poster Pencegahan Covid 19 Perbesar

Madinapos- Ranto Baek: Wujud kepedulian mahasiswa dalam membantu pemerintah, KKN Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) di Desa Tandikek Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal membagikan masker dan poster bertemakan pencegahan Covid 19.

Anif Hasan Rangkuti, Ketya Kelompok KKN UMTS menguraikan cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 merupakan hal yang harus dipahami oleh masyarakat. Sejumlah himbauan telah disampaikan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Seluruh elemen masyarakat pun diharapkan dapat turut serta membantu agar penularan virus tersebut dapat teratasi.

Sebagai akademisi, mahasiswa Universitas muhammadiyah Tapanuli Selatan (umts) pun juga ikut andil dalam menangani pandemi ini.

“Ini salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa UMTS adalah Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tandikek Kec Ranto Baek kab Mandailing Natal”, ungkapnya Sabtu (30/10).

Salah satu kelompok KKN yang ditugaskan di Desa Tandikek sambung Anif Hasan Rangkuti melakukan berbagai program kerja yang tentunya berkaitan erat dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Misalnya, Kamis 28 oktober 2021 saya dengan kawan-kawan mahasiswa yang lain berusaha memberikan program kerja yang terbaik untuk desa”, katanya

Ia juga mengatakan meskipun kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertemu dan mengadakan perkumpulan atau mengundang orang banyak, maka pelaksanaan ini dengan perintahan desa dan langsung turun ke rumah warga, tempat sekolah dan ke kedai kopi atau door to door.

” Dan alhamdulillah pembagian masker dan pembagian poster tentang gejala-gejala covid_19 dan penerapan 5m, berjalan lancar”, sebutnya.

Lanjutnya, salah satu program kerja yang dilakukan adalah mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 melalui poster yang dipasang dan dibagikan ke masyarakat.
Poster ini dan pembagian masker merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid_19.

KKN UMTS desa Tandikek kecamatan Ranto Baek tetap memberikan berbagai program bermanfaat bagi masyarakat dalam pemutusan rantai penyebaran covid_19 di kabupatem Mandailing Natal khusus nya di kecamatan rantobaek desa Tandikek.

” Kondisi pandemi saat ini pun tidak mematahkan semangat gotong royong anggota kelompok dalam membuat desain dan konten serta mendistribusikan poster pencegahan Covid-19″, tutup Mahasiswa UMTS ini.

Reporter : Sakti Lubis

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah