Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Mts Hubbul Wathon Tabuyung Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M


					Mts Hubbul Wathon Tabuyung Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Perbesar

Madinapos – MBG: Mts Hubbul Wathon Tabuyung Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M
di Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) Kabupaten Mandailing Natal bertemahkan “Adab Seorang Anak Terhadap Orang Tua dan Guru”.

Acara peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan Hari Sabtu (30/10) di areal lingkungan sekolah dengan penceramah Al ustad Hikmad Syahid Habibillah S.Pd.I dan dihadiri siswa-siswi, guru, komite dan berbagai kalangan masyarakat Desa Tabuyung.

Kepala Sekolah Mts Hubbul Wathon, Asdi Wardana dalam sambutannya menyampaikan agar anak-anak para siswa-siswi dapat menyimak isi ceramah yang disampaikan ustad dengan sebaik-baiknya dan kiranya akan menambah kontribusi pemikiran dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan menimbulkan kesadaran bagi anak-anak kami bahwa keberkahan ilmu itu datangnya karena keiklasan dan adab kita terhadap guru”.

Dalam ceramahnya Ustad Hikmad menekankan bagaimana pentingnya kita mematuhi kedua orang tua, dalam Al-Qur’an Surat Al-Isra’ Ayat 23 dijelaskan “tentang kewajiban anak untuk patuh kepada kedua orang tuanya”

“Sebagai hamba yang hidup dimuka bumi ini, selain Allah SWT dan Rasulnya, seorang anak harus patuh dan taat kepada kedua orang tuanya juga kepada guru yang telah mendidik kebutuhan spritualnya.

Lebih lanjut Ustad Hikmad mengurai hubungan antara ilmu dengan adab,” diceritakan bahwa Iblis, ilmu nya jauh lebih tinggi dibanding Malaikat bahkan jauh lebih dahulu iblis beribadah dan taat kepada Allah SWT”, paparnya.

“Tapi kenapa Allah melaknat iblis, itu karena kesombongan dan adab nya yang tidak baik sehingga iblis dilempar dari surga nya Allah dan dilaknat selama-lamanya”, tutup ustad alumni Ponpes Musthafawiyah Purba ini.

Reporter : Sapril

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalur Lintas Natal Batang Natal Lumpuh Tertimpa Pohon Tumbang

22 Juni 2024 - 11:31

Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel

22 Juni 2024 - 06:52

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Trending di Berita Daerah