Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 93 di Pasangsidimpuan Secara Virtual  


					Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke- 93 di Pasangsidimpuan  Secara Virtual    Perbesar

Madinapos- Padangsidimpuan: Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH di dampingi Wakil Walikota (Wawakot) Ir. Arwin Siregar MM dan bersama Unsur Forkopimda Kota Padangsidimpuan, mengikuti Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021, kamis (28/10/2021) pukul 09.30 WIB, secara Virtual dari Aula Utama Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jln Sudirman Ex. Merdeka No.2.

Dalam Sambutannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, menyampaikan, “ Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-93 mari kita bersatu, bangkit, dan tumbuh, untuk menegaskan kembali Indonesia yang telah dibangun oleh semangat para pemuda pada tahun 1928 pada sejarah Sumpah Pemuda hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita tema bersatu bangkit dan tumbuh ini kita berharap Indonesia bisa bangkit dari covid-19 untuk menggerakkan lebih maju perekonomian di Indonesia “,

“ Momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati ini harus menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk sama-sama bangkit melawan pandemi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan Pemuda “

“ Persatuan pemuda di masa sekarang menjadi penentu bagi bangsa Indonesia untuk tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa mendatang didukung dengan koneksi dan transportasi dan fasilitas lain yang mengindikasikan hilangnya sekat-sekat antar anak bangsa “ tegas Presiden.

Sebelum arahan dan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Mentri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,ungkapnya.

Sementara itu usai mengikuti puncak Hari Sumpah Pemuda 2021 secara virtual Walikota Irsan berharap pemuda Indonesia dan Kota Padangsidimpuan khususnya harus dapat memiliki semangat tinggi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi ini sekaligus mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“ Saya ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-93, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan,” tandasnya.

Turut hadir dalam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 di Aula Utama Kantor Walikota Padangsidimpuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Organisasi Kepemudaan Kota Padangsidimpuan.

Reporter : Andy

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah