Berita Daerah

141 Warga Desa Tabuyung Menerima Vaksin Dosis Pertama 

Madinapos.com – Tabuyung.

Untuk mendukung program vaksinasi nasional, Pemerintah Kecamatan telah menjadwal pelaksanaan vaksinasi untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Muara Batang Gadis, hari ini (27/10) jadwal vaksinasi berlangsung di Desa Tabuyung yang diikuti oleh 141 warga menerima vaksin dosis pertama.

Kepala Puskesmas Singkuang, dr. Mahyuni menjelaskan bahwa jadwal vaksinasi ke desa-desa di wilayah Kecamatan Muara Batang Gadis sudah berlangsung dua hari yang lalu sejak hari Senin kemaren kita sudah berkeliling mulai dari Desa Sikapas, disana warga yang kita vaksin sebanyak 54 orang, dan hari Selasanya di Singkuang, warga yang divaksin 36 orang, kemudian hari ini di Desa Tabuyung warga yang di vaksin sebanyak 141 orang.

PJ. Kepala Desa Tabuyung, Khairuman dalam arahannya menghimbau agar warga jangan ragu-ragu untuk menerima vaksin karena vaksin ini dapat meningkatkan herd immunity untuk mencegah virus covid-19, kita berharap dengan banyaknya masyarakat yang di vaksin akan mencapai target vaksinasi di tingkat Kabupaten Mandailing Natal.

“Hari Sabtu ini (30/10) akan ada lagi pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri Desa Tabuyung, diminta kepada warga yang belum melakukan vaksinasi agar datang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama”. tutup Kades.

Sementara itu, Kapolpos Desa Tabuyung, Bripka Ariadi bersama Briptu Buha P. Sihombing dan Briptu Arief Siregar yang ditemui awak media saat melakukan pengamanan dan pengawasan pelaksanaan vaksinasi menyampaikan apresiasinya atas minat warga untuk mengikuti vaksinasi, sebenarnya warga peserta vaksinasi bisa lebih banyak lagi hanya saja terkendala kesehatan karena itu Ariadi berharap jika sudah sembuh nanti agar segera melakukan vaksinasi ke Puskesmas Singkuang.

Lebih lanjut Ariadi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Desa Tabuyung dilakukan di dua titik yaitu di SMP Negeri 6 dan di Kantor Desa, “Dengan vaksinasi ini harapan kita para pelajar akan lebih cepat belajar tatap muka dan merupakan syarat juga bagi warga untuk menerima PKH, BPNT, BST, BLT dan bantu pemerintah lainnya”, sebutnya.

Senada dengan Ariadi, Briptu Buha P Sihombing juga berharap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sebelum dan sesudah di vaksin yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (Sapril)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts