Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Gubsu Kasih Hadiah 100 Juta Untuk Pemenang STQH Tingkat Nasional


					Gubsu Kasih Hadiah 100 Juta Untuk Pemenang STQH Tingkat Nasional Perbesar

Madinapos-Padang Lawas: Ketua LPTQH diwakili sekretaris Musa Irwan dalam mengatakan,  dua putri terbaik Kabupaten Palas telah berhasil meraih juara I pada perhelatan STQH Nasional yaitu Nurjannah Nst Juara 1 Nasional cabang Hadits Golongan 100 putri , dan yang kedua Salsabilah Hasibuan Juara 1 Nasional Cabang Golongan 500 Hadits Putri.

Sebagai bentuk motivasi kata Musa Irwan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pun memberikan uang tunai kepasa kedua Santriati Palas itu masing masing Rp.100 juta Rupiah. Pemberian hadiah itu diserahkan Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur.

Selain dari Gubernur, Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Padang Lawas juga memberikan hadiah kepada ke dua Santriati tersebut masing masing Rp.20 juta tupiah.

Sekda Padang Lawas Arpan Nasution S.sos saat menjamu kedua peraih juara Nasional  di Aula Kantir Bupati mengatakan, atas nama Pemkab Palas dan saya selaku ketua LPTQH mengucapkan selamat kepada ananda berdua yang sudah mengharumkan nama baik, bukan saja Kabupaten Padang Lawas tetapi nama baik Sumatera utara (Sumut), dan membanggakan orang tua dan masyarakat Palas ini.

Sekda juga berterima kasih kepada Kakan Kemenag Padang Lawas ”  3 Tahun bertugas di Padang Lawas 3 orang dari Kabupaten ini telah meraih peringkat Nasional ” jelas Arpan

Ditempat yang sama ketua BSPPL Palas H.Paujan Hamidi Hasibuan mengatakan, keberhasilan ini merupakan kerja keras dewan hakim juga pembimbing untuk itu saya ucapkan terima kasih. Dan saya berharap kepada para pemimpin pesantren untuk memotivasi anak anak kita kedepan untuk menciptakan penghafal Al – Quran dan Hadist di pesantren masing masing – masing.

Reporter : A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalur Lintas Natal Batang Natal Lumpuh Tertimpa Pohon Tumbang

22 Juni 2024 - 11:31

Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel

22 Juni 2024 - 06:52

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Trending di Berita Daerah