Berita Daerah

HM. Jakfar Sukhairi Resmikan Panti Jompo Imam Annasa’i

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM.Jakfar Sukhairi Nasution usai pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW, meresmikan Panti Jompo Imam An Nasa’i di Pengajian Baitul Bukhori H. Yusuf Amirul atau Tuan Nalomok di Kelurahan Longat Kecamatan Panyabungan Barat, Minggu (17/10/21) pagi.

Acara juga dihadiri Kapolres Madina AKBP. Horas Tua Silalahi, OPD Pemkab Madina, Ulama dan Guru, Tokoh Masyarakat dan ribuan Jamaah Majelis Taklim Baitul Bukhori Pimpinan H. Yusuf Amirul atau dikenal masyarakat sebagai Tuan Nalomok.

Bupati Sukhairi dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan Majelis Taklim Baitul Bukhori sekaligus dilaksanakannya peresmian Panti Jompo Imam An Nasa’i.

” Maulid Nabi juga menjadi cara untuk memberi motivasi setiap insan muslim agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari”, paparnya.

Dengan momen maulid Nabi Muhammad SAW ini, sambung Sukhairi, ini menjadi momen untuk meningkatkan kasih sayang, mengutamakan kebenaran, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kerukunan serta persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal.

“Persatuan dan kesatuan masyarakat menjadi kekuatan yang besar dalam membangun Mandailing Natal yang kita cintai ini sesuai dengan nilai-nilai ajaran agama islam”, sebutnya.

Sukhairi juga mengakui serangan Pandemi Covid 19 telah menimbulkan dampak yang besar dalam perekonomian masyarakat,” tentunya kita semua menyadari musibah ini juga datangnya dari Allah SWT, dan kepada NYA pula kita berserah diri, maka kami mohon do’a nya agar musibah pandemi ini segera diangkat dari bumi ini amin”, ungkapnya.

” Disini kita juga akan meresmikan panti jompo bernama Imam An Nasa’i yang didirikan oleh pengajian Baitul Bukhori, kedepannya Pemda Madina akan berperan serta membantu untuk kelanjutan pembangunannya”, tutup cucu Syekh Abdul Qadir Al – Mandili ini. (Suaib)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts