Menu

Mode Gelap

Madina Bisnis

Geliat Kopinta – Mandheling Coffee Menjaga Kualitas Cita Rasa Terbaik Bagi Pecinta Kopi Arabika Mandheling


					Geliat Kopinta – Mandheling Coffee Menjaga Kualitas Cita Rasa Terbaik Bagi Pecinta Kopi Arabika Mandheling Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Fenomena tumbuh suburnya kedai kopi yang dikelola kaun milenialis di Mandailing Natal menandakan tempat minum kopi bukan lagi wilayah kekuasaan bagi para orang tua saja, sedikit dipoles dengan sebutan cafe, wifi gratis, colokan listrik ditambah sederet makanan yang tergolong modern plus tempat duduk santai maka tempat ini menjadi ajang tongkrongan yang bikin betah bagi kaum muda – mudi dan keluarga.

Selain itu, ternyata kedai kopi yang dikelola kaum muda ini memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam mengolah biji kopi arabika mandheling pilihan menjadi minuman dengan berbagai karakter cita rasa yang baik dan diminati konsumen. Misalnya, di kedai Kopinta – Mandheling Coffee, Jl. Willem Iskander Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan memiliki sederet hasil olahan kopi yang enak untuk disuguhkan bagi pengunjung.

Pengelola beralasan kedai Kopinta – Mandheling Coffee turut berkomitmen menjaga kualitas dan cita rasa kopi arabika mandheling agar kualitasnya tetap terjaga dengan baik dan dapat dinikmati setiap pencintanya,” kopi arabika mandheling itu adalah salah satu kopi unggulan di dunia, namun banyak kalangan muda kita yang sedikit kurang paham kenapa diunggulkan, maka kami akan menyuguhkan ini loh … !! arabika mandheling itu”, papar Palit Hanafi di kedai Kopinta – Mandheling Coffee Panyabungan, Sabtu (16/10/21).

” Kopi arabika mandheling dikenal karena cita rasanya yang kuat dengan tingkat keasaman medium, beraroma khas dengan sensasi rasa buah serta rempah dan aftertaste manis, itu sedikit keunggulan dibanding kopi arabika daerah lainnya”, sambung tokoh muda ini.

Ia juga memaparkan, bahan baku biji kopi di Kopinta – Mandheling Coffee merupakan biji kopi arabika pilihan dari sumber kebun petani terpercaya di wilayah Kecamatan Ulu Pungkut,” kita selalu menjalin hubungan yang baik dengan petani kopi arabika di wilayah desa – desa pegunungan penghasil kopi arabika dan berbagi informasi untuk menjaga kualitas biji yang dihasilkan hingga tingkat processing, karena karya petanilah paling dominan dalam menentukan kualitas biji kopi pilihan”, sebutnya.

Selain itu, lanjut Palit tentunya kecintaan kepada kopi arabika mandheling itu tidak hanya sebatas pengetahuan saja atau tidak cukup hanya sekedar membuka kedai kopi dan cafe,” persaingan di bisnis kedai kopi itu juga terjadi, maka harus muncul juga rasa memiliki bagi masyarakat pencinta kopi di tanah Mandailing bahwa ini loh … !! arabika mandheling itu”, paparnya.

” Berbagai minuman berbahan dasar kopi arabika mandheling bisa dibuat, misalnya di Kopinta ini ada Nitro Cold Brew, V60 Honey, Luwak, Pie Berry, Natural, Beer Coffee dan Wine, Sanger, Tubruk, Mokapot, Vietnam Drip, Cold Brew dan sebagainya, kita sebagai pengelola juga bersedia menjelaskan sedikit banyaknya tentang kualitas kopi arabika mandheling kepada setiap pengunjung yang datang atau bahkan bersedia mengunjungi kebun petani”, ujarnya.

Kepada media ini, Palit juga memaparkan Kopinta – Mandheling Coffee juga menyediakan paket oleh – oleh bagi pecinta kopi arabika mandheling, dimanapun berada” silahkan kunjungi website kami www.kopinta.id atau kopinta.id@gmail.com, kami akan melayani dengan sepenuh hati”, papar pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Mandailing Natal ini. (AM)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Harga Daging di Pasar Sinonoan Tinggi, Repden Madina : Jelang Lebaran 1445 H Kita Tekan

11 Maret 2024 - 16:00

Harga Daging Kerbau dan Lembu Tinggi, Sebagian Pembeli di Pasar Sinonoan Beralih Ke Ayam Potong

11 Maret 2024 - 09:32

1 H Jelang Ramadhan 1445 H, Harga Daging di Kabupaten Madina Kisaran Rp. 170 Ribu Perkilo

11 Maret 2024 - 08:47

Pengurus KPBML Batahan III Gelar RAT Tahun Buku 2023, Sekaligus Pembagian Pinjaman

8 Februari 2024 - 10:28

KUD Maju Bersama Gelar RAT, Massa’al Kembali Terpilih Jadi Ketua Masa Bhakti 2024 – 2027

27 Januari 2024 - 21:42

KUD Pasar Baru Batahan Salurkan SHP November Rp. 500. Ribu / Anggota

12 Desember 2023 - 18:51

Trending di Madina Bisnis