Berita Daerah

Wakil Bupati Padang Lawas Bantu Biaya Perobatan Bocah Penderita Tumor

Madinapos-Padang Lawas : Riswan Al Jubeir balita 9 Bulan penderita tumor wajah Warga Desa Parapat Kecamatan Ulu Sosa Kabupaten Padang Lawas, diundang Wakil Bupati Padang Lawas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Rabu 13/10 ke ruang kerjanya untuk menerima bantuan perobatan.

Riswan Al Juber adalah anak pasangan dari Jaharuddin Siregar dan Siti Herawati Pasaribu, Riswan adalah penderita tumor di bagian wajah yang wajib di operasi, keterbatasan biawa orang tua membuat sang balita hanya berobat medis biasa saja.

Wakil Bupati H.Ahmad Zarnawi dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan biaya berobat jalan kepada orang tua Riswan karena memang, untuk pelaksanaan operasi, Riswan penderita tumor harus berusia genap 1 tahun baru penanganan opersi bisa dilaksanakan.

” kita memberikan bantuan berobat jalan saja, karena usia Riswan Al Juber ini masih 9 bulanan, untuk penanganan operasi harus 1 tahun maksimal nya, kemudian kondisi balita ini memang sangat drop jadi perlu pemulihan dulu ” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati berharap, dengan bantuan itu, bisa meringankan beban biaya perobatan Ruswan Al Juber ” atas nama peribadi dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas juga merasakan apa yang dirasakan keluarga Riswan saat Ini, Mudah mudahan keluarga tabah dan besabar, Karena Ini adalah ujian dari Allah Swt, dan mari kita mendoakan Anak Kita Riswan Ini Segera Allah angkat penyakitnya.’, ucap Wabup.

Sementara itu, Jaharuddin Siregar ayah dari Riswan Al Juber mengaku bersyukur bahwa Pemerintah Daerah perduli terhadap kondisi anaknya ” saya akan manfaatkan bantuan ini untuk pengobatan anak saya dan berharap agar Pak Wakil Bupati membantu proses operasi anak saya ketika usianya genap 1 tahun sesuai saran dokter ” kata Jaharuddin Siregar.

Wakil Bupati dalam kunjungannya itu didampingi Ketua MUI dan Ketua Baznas serta sejumlah pejabat teras Pemkab Padang Lawas.

Reporter : A.Salam Srg

loading...

Komentar Facebook

Related Posts