Berita Daerah

Wabup Palas Buka Sosialisasi Advokasi Kebijakan Dan Pandampingan Pemenuhan Hak Anak

Madinapos-Padang Lawas: Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Padang Lawas melakukan sosialisasi Advokasi kebijakan dan pendampingan pemenuhan hak anak, yang bertemakan, forum Anak sebagai pelepas dan pelepas pencegahan penyebaran covid-19 di Grend dika hotel lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Pawas (PALAS) rabu 13/10-2021 pagi hingga siang.

Sosialisasi ini di buka wakil Bupati Palas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,MM.Msi dan di hadiri para Asisten dan staf Ahli kantor Bupati Palas dengan peserta sosialisasi pelajar Sekolah Dasa (SD), Sekolah Menengah Tingkat Pertama SMTP) dan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMTA)

Wabup Palas drg.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM,Msi mengatakan dalam sambutannya,’ Acara ini salah satu cara yang tepat dan epektif untuk menyampaikan bahaya virus corona (cvid -19 kepada generasi muda di dalam jenjang pendidikan mulai dari SD, SMTP dan SMTA agar selalu mengindahkan Protokol Kesehatan (PROKES) kapan dan dimanun ‘, kata Wabup.

Kata Wabup Zarnawi pada peserta, saya berharap agar semua pelajar selalu mematuhi himbauan pemerintah dalam mengantisipasi bahaya wabah virus corona yang melanda negeri ini. Dan para generasi muda harus menjadi pelopor di dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut, juga harus menjadi motor pengerak dan penyampai akan bahaya wabah ini,’ Harap wabup.

Sambung Wabup, para pelajar hendaknya mematuhi prokram pemerintah di dalam menjalankan pola belajar mulai belajar Daring dan pembelajaran tatap muka sesuai level yang di tentukan di daerah kita ini.agar kita bisa menjaga kesehatan kita dan orang disekitar kita, ini merupakan bentuk perlindungan anak yang di berikan pemerintah dari ancaman virus corona (cobid-19 ‘, pungkas Zarnawi.

sementara itu, Sebelumnya Kadis PPKBPPA, Markiyah Hasibuan SE. Dalam sambutannya mengatakan’, Pada hari ini kita mengadakan Sosialisasi terhadap perlindungan anak, dimana perlindungan anak tersebut merupakan perintah undang undang di negara kita ini. Sebagai dinas yang membidangi, kami sangat peduli akan anak anak di dalam menghadapi wabah virus corona yang melanda di setiap penjuru negeri ini. Atas kepedulian tersebut kita mengundang para siswa/i dalam acara yang terlaksana pada saat ini ‘, kata Kadis Markiah hasibuan SE.

Redaksi:  A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts