Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kelompok Tani di Padangsidimpuan Dapat Bantuan Benih Padi dan Alsintan


					Kelompok Tani di Padangsidimpuan Dapat Bantuan Benih Padi dan Alsintan Perbesar

Madinapos- Padangsidimpuan: Wakil Walikota (Wawakot) Padangsidimpuan (Psp) Ir. H Arwin Siregar, MM menyerahkan bantuan benih padi varietas mekongga dan alat mesin pertanian kepada kelompok tani (Poktan) di Kota Padangsidimpuan, Rabu (6/10/2021) di Kantor Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan.

Wawakot Arwin menyampaikan dengan penyerahan bantuan benih dan alsintan ini dapat meningkatkan produksi pangan khususnya beras. Apalagi ini adalah benih varietas unggul bersertifikat.

“Dinas Pertanian selayaknya mendampingi kelompok tani di Kota Padangsidimpuan untuk penerapan teknologi kepada para petani, dengan demikian diyakini dapat berkontribusi untuk meningkatkan produktivitas dan mutu hasil komoditas tanaman pangan”, kata Wawakot

Padangsidimpuan sebagai daerah perkotaan memiliki tantangan dalam pemenuhan kebutuhan pangan di Kota Padangsidimpuan, seiring dengan laju pertumbuhan penduduk di Kota Padangsidimpuan harus dibarengi dengan peningkatan hasil produksi pertanian baik dilahan-lahan pertanian yang luas maupun dilahan-lahan sempit, katanya.

Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar dalam laporannya menyebutkan, bantuan yang akan diserahkan antara lain fasilitas pemotongan unggas sebanyak 2 unit untuk 2 kelompok tani merupakan bantuan dari Provinsi Sumatera Utara.

“Juga kami tambahkan sebagai laporan kepada Bapak Wakil Wali Kota, Pemko Padangsidimpuan mendapat bantuan benih padi varietas mekongga sebanyak 25 ton atau seluas 1000 Ha yang telah di realisasikan pada Bulan Juni 2021 kepada 77 Kelompok Tani. Kemudian, melalui program Peningkatan Indeks Pertanaman (PIP) Sumber APBN 2021 sebanyak 21.075 Ton atau seluas 581 Ha yang telah direalisasikan pada 16 September 2021 kepada 87 Kelompok Tani”, papar Parimpunan.

Selain itu untuk menampung dan prosesing hasil komoditas holtikultura Kementan RI telah memberikan bantuan bangsal pascapanen pada kegiatan pengelolaan dan pemasaran hasil holtikultura berupa bangunan gudang penyimpanan dan bantuan Kenderaan Roda 3 sebanyak 1 unit untuk kelompok tani Suka Maju Desa Aek Najaji, katanya.

Reporter : Andy Hsb

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalur Lintas Natal Batang Natal Lumpuh Tertimpa Pohon Tumbang

22 Juni 2024 - 11:31

Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel

22 Juni 2024 - 06:52

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Trending di Berita Daerah