Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

DPD KNPI Harapkan Musrenbang RPJMD Palas Prioritas Kepentingan Kesejahteraan Masyarakat


					DPD KNPI Harapkan Musrenbang RPJMD Palas Prioritas Kepentingan Kesejahteraan Masyarakat Perbesar

Madinapos-Padang Lawas : Ketua DPD KNPI Kabupaten Padanglawas (Palas) Kadir Nasution berharap Musrenbang Perubahan RPJMD Kabupaten Palas Tahun 2020-2024, memprioritaskan kepentingan kesejahteraan masyarakat.

“Induk organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI Palas mendukung sepenuhnya berjalannya RPJMD Palas demi meneruskan pembangunan Palas yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya) ,”katanya,Kamis (7/10/2021).

Kadir berharap,musrenbang RPJMD ini lebih mengakomodasi Kepentingan kesejahteraan masyarakat dan menampung aspirasi demi kemajuan Palas sesuai visi misi Bupati Padanglawas,H.Ali Sutan Harahap(TSO) dan Wakil Bupati,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si, dengan kerja keras dan kerja cerdas mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya.

“Dengan begitu,tentu dampaknya mendorong perekonomian masyarakat dan pembangunan dari.semua lini yang mencakup 303 Desa ditambah 1 Kelurahan diwilayah Palas,” terangnya.

Selain itu,lanjut Kadir melalui Musrenbang ini dapat menetapkan kebijakan pembangunan jangka menengah yang selaras dengan perkembangan yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Hal lain yang paling penting, sambungnya menetapkan pedoman untuk penyusunan perubahan rencana kerja pemerintah daerah ( RKPD) dan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapat Daerah (APBD) sampai Akhir periode RPJMD.

Menurut Kadir, melalui musrenbang perubahan RPJMD diharapkan mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang sinergis dan terpadu antara perencanaan pembanguanan nasioanal, provinsi dan kabupaten.

“Kita juga berharap musrenbang ini menghasilkan kesepakatan yang mendorong kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah yang lebih baik,” pungkasnya.

Reporter : A Salam srg.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalur Lintas Natal Batang Natal Lumpuh Tertimpa Pohon Tumbang

22 Juni 2024 - 11:31

Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel

22 Juni 2024 - 06:52

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Trending di Berita Daerah