Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Diskanak Palas Tidak Diberdayakan Pengelolaan Instalasi Sapi Potong


					Diskanak Palas Tidak Diberdayakan Pengelolaan Instalasi Sapi Potong Perbesar

Madinapos-Padang Lawas :Dinas perikanan dan peternakan ( Diskanak ) Kab.PadangLawas ( Palas ) tidak ada keterlibatan terkait pengelelolaan Instalasi Sapi Potong di Palas. Proyek yang diresmikan Gubernur Sumatera Utara pada bulan Juni lalu tidak ada memberdayakan instansi daerah baik menagemen pengelolaan maupun tehknis.

Penegasan ini disampaikan Kadiskanak Kabupaten Padang Lawas Agus Sallim Hasibuan S.Pt, ketika ditemui sejumlah awak media dikantornya, Rabu (06/10/2021)

Hanya saja tambah Agus, kehadiran Intalasi Sapi potong di Palas, cuma mengangkat nama baik kabupaten padang lawas di mata Publik. Selain itu, kehadirannya bisa menyerap putra/i Kabupaten bekerja di Instalasi tersebut. Disamping itu, sebagaimana yang diharapkan Gubsu Edy Rahmayadi intalasi pembibitan Sapi di Palas dapat menjadi Lumbung Sapi Sumatera Utara.’ Terang Agus.

Agus juga mengungkapkan, keberhasilan instalasi pembibitan sapi ini kemungkinan besar tidak maksimal berhasil. Alasannya adalah , pengelola tidak berada di sekitar lokasi. Seyogianya pengelola tehknis berada disekitar lokasi dan diberi wewenang untuk bersinergis dengan pihak pihak berkepetingan meskipun manajemen di luar kota/luar lokasi”. Papar Kadis.

Sebagaimana berita media belakangan ini, ketua Ombudsman RI perwakilan Sumut Abyadi Siregar meminta agar pengelolaan Program mulia ini hendaknya dilakukan secara transparan dan Tidak perlu ada yang ditutup-tutupi. Justru ketika ditutup-tutupi menimbulkan kecurigaan publik ada sesuatu hal yang tidak beres dalam proyek yang dibiayai oleh uang rakyat ini,” ujar Abyadi.

“Semestinya progres proyek ini dipublikasihkan . Keterbukaan manajemen ini justru akan menguntungkan usaha ini. Karena itu, Ombudsman meminta agar Gubernur mengingatkan manajemen instalasi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut supaya pengelolaan instalasi pembibitan sapi yang dibiayai uang rakyat ini dibuka secara terang benderang sehingga tidak ada kecirigaan dalam program pengembangan instalasai sapi tersebut ,” tutupnya.

Reporter : A. Salam Srg

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Aditia Kesuma Negara, Angkatan ’04 Pimpin Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan 2024 – 2027

16 Juni 2024 - 13:09

Prof. Edy Suratman Buka Munas Ke – III Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan Periode 2024 – 2027

16 Juni 2024 - 10:25

Korwil XIV Disdik Batahan Gelar Rakor Kepala Sekolah SDN dan SLTP Sederajat

15 Juni 2024 - 20:46

Prof. Todung Mulya Lubis Sumbangkan Lembu Kurban Ke Kampung Halaman Desa Muara Botung

15 Juni 2024 - 20:33

Bupati Tapsel Ungkap Belasungkawa Atas Lakalantas Pelajar Dengan Mobil L300

15 Juni 2024 - 20:21

Pemko Padangsidimpuan Bagikan Kupon Subsidi Gerakan Pangan Murah

15 Juni 2024 - 20:15

Trending di Berita Daerah