Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Hari ini, Pengurus IPEMI Kecamatan se-Palas priode 2021- 2026 Dilantik


					Hari ini, Pengurus IPEMI Kecamatan se-Palas priode 2021- 2026 Dilantik Perbesar

Madinapos-Padang Lawas: Wakil bupati Padang lawas (Palas) drg. Ahmad zarnawi pasaribu Cht.MM.Msi melantik jajaran pengurus baru Ikatan pengusaha muslimah indonesi (IPEMI) Palas di hotel Al marwah Sibuhuan jalan KH. Dewantara lingkungan VI kelurahan Pasar Sibuhuan, kecamatan Barumun, kabupaten Padang lawas, senin 04/10- 2021-2026.

Dalam pantauan media ini di lapangan, selain wakil bupati Palas, nampak juga hadir kapolres Padang lawas, AKBP.Indra yanitra irawan SIK.,Msi, wakil ketua DPRD Sahrun hasibuan. Pabung Kodim 0212/ts. Kapten Arh. Saleh hasibuan kepala dinas koperasi prindustrian dan perdagangan, Gojali nasution, camat Barumun As’at Taufel nasution dan undangan lainya.

Acara di mulai dengan pembacaan Ayat suci Al Qur’an di rangkai dengan Do’a sebagi jalan memohon rido dan berkah dari yang maha kuasa sebagai pemhuka dan laporan penitia oleh Immi kalsum tanjung, di lanjutkan dengan pelantikan pengurus priode 2021-2026 dan penyerahan bendera.

Ketua IPEMI Palas Hj, Irma diani hasibuan SKM dalam sambutannya mengatakan, Dengan di lantiknya Ipemi kecamatan se-Palas, maka saya berharap para pengusaha muslimah Palas ini hendaknya dapat mengembangkan sayap untuk berkiprah di tingkat provinsi, Nasional dan bahkan ke tingkat Internasional nantinya di bidang ekonomi kereatif dengan bekerja sama dengan diskoperindag di Palas ini.”, kata Irma.

sementara itu pengurus IPEMI provinsi Sumatera utara, ibu Yulidar bugis dalam arahannya mengatakan, dengan di lantiknya pengurus ini semoga kedepan wanita muslimah Palas dapat berkontribusi pada masyarakat dan daerah di masa yang akan datang, juga meningkatkan ekonomi kereatif untuk menjadi srikandi ekonomi daerah bekerja sama dengan dikoperindag kabupaten Palas ini ‘, Ungkap Yulidar.

Di kesempatan yang sama wakil ketua DPRD Palas Sahrun hasiibuan juga menyampaikan agar para wanita hendaknya dapat berkiprah di bidang usaha sapaya ekonomi di jaman pandemi covid -19 ini dapat cepat perekonomian masyarakat cepat pulih kembali. Kami anggota DPRD Palas, kata Sahrun ‘, sangat mendukung adanya inisiatif Ikatan muslimah indonesia untuk mengembangkan sayapnya di kabupaten Padang lawas ini ‘, ujar wakil ketua DPRD Palas Sahrun hasibuan.

Wabub Palas Zarnawi Pasaribu dalam arahan dan bimbingannya juga mangatakan ‘, Pemerintah kabupaten Palas sangat mendukung atas emansifasi wanita dengan adanya IPEMI dan program program dalam mengembangkan usaha, karena emansifasi wanita salah satunya bentuk perjuangan islam di dalam memperjuangkan hak hak wanita, namun segala sesuatunya pasti ada rambu rambu batasan perbedaan antara pria dan wanita di dalam islam , ini yang perlu kita perhatikan “, kata wabup.

Ditambahkannya ‘, Dengan pembentukan dan pelntikan pengurus IPEMI kecamatan di 12 kecamatan semoga dapat berjalan dengan lancar untuk membangkitkan ekonomi di masa sekarang ini, semoga program program IPEMI di dalam mengembangkan ekonomi kreatif dapat mengembangkan pengusaha wanita mulimah di padang lawas ini, xkedepan dapat sukses dan di berkati Alloh swt dan kita juga mendapat safaat dari nabi jungjungan kita Muhammad saw.Amin amin ya Robbal Alamin.’ Pungkas Wabup.

Diahir acara di laksanakan penyerahan bantuan usaha Ukm dari Bantuan program pemulihan ekonomi nasional dinas koperasi dan ukm provinsi Sumatera utara 2021,(Sumut bermartabat) berupa grobak sorong, kompor gas cetakan kuweh dan peralatan perdagangan Ukm lainnya.

Reporter : A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Lagi, Saat Latihan Militer Prajurit Yonif 123/RW Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

11 Juni 2024 - 19:52

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses

11 Juni 2024 - 14:51

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang

10 Juni 2024 - 20:49

Ikuti Lomba Desa, Bupati Tapsel Motivasi Aparat Desa Sorimanaon

10 Juni 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah