Berita Daerah

Walikota Padangsidimpuan Inspektur Upacara Peringatan HUT UUPA Ke- 61 Tahun 2021

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan HUT Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 Tentang Peraturan Pokok – Pokok Agraria (UUPA) ke-61 Tahun 2021, Jumat (24/9) di Halaman Kantor BPN Padangsidimpuan.

Walikota Irsan meneruskan sambutan Menteri Agraria dan Tararuang Sopian A Djalil menyebutkan BPN bahagian dari percepatan pemulihan ekonomi melalui pelayanan tara ruang dan pertanahan yang profesional.

“Dengan maksud melaksanakan Undang-Undang Cipta Kerja (UUCK) dan turunannya untuk menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi rakyat Indonesia”, katanya.

Beliau juga menambahkan UUCK salah satu tujuannya adalah memperbaiki persoalan perizinan kegiatan berusaha telah memberikan ruang yang lebih luas dan peran penting bagi tata ruang sebagai ujung tombak dalam memberikan izin usaha, tambahnya.

Dikutip dari pidato yang beliau sampaikan, menyebut bahwa Presiden Joko Widodo telah menyerahkan sertipikat redistribusi tanah objek reforma agraria dan hasil penyelesaian konflik pertanahan sebanyak 124.120 sertipikat di 26 provinsi dan 127 Kabupaten/Kota. Selanjutnya kita dikawal untuk memastikan penerima sertipikat mendapatkan akses permodalan, katanya.

Walkot Irsan diakhir sambutannya mengucapkan selamat hari ulang tahun UUPA, jadikan momentum peringatan hari agraria dan tata ruang nasional untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara, ucapnya.

Usai upacara Kepala BPN Eduard Hutabarat menyampaikan terima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan atas sinergitas yang telah dibangun bersama untuk menjalankan tugas-tugas agraria dan tata ruang di Kota Padangsidimpuan, ungkapnya.

Acara ditandai dengan penyerahan 17 persil sertipikat Aset Pemko Padangsidimpuan, serta penyematan Satya Lencana Karya Satya kepada Pegawai BPN Padangsidimpuan.

Turut hadir Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Kepala BPN Padangsidimpuan Eduard Hutabarat, Kadis Perkim Imbalo Siregar, Kadispora Ali Hotma Hasibuan, dan Pejabat BPN lainnya. (*/Andy Hsb)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts