Berita Daerah

Wabup Zarnawi Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Dosis III Bagi Nakes

Madinapos.com – Padang Lawas.

Wakil Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si  bersama Forkopimda monitoring pelaksanaan vaksinasi dosis ke III bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Sibuhuan, Jumat (24/9/2021).

Turut mendampingi, Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan. SIK. M.Si dan Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Arh Saleh Hasibuan dan Direktur RSUD Sibuhuan,dr.Elni Rubianti Daulay dan Kadis Kesehatan, dr.Ummi Sahara Matondang dan sejumlah Pimpinan OPD.

Kepada media ini, Zarnawi mengatakan pembangunan kesehatan merupakan unsur yang sangat penting dalam pelaksanaan berbagai kegiatan pembangunan, program kesehatan menjadi salah satu prioritas utama di daerah ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan Kabupaten Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (Bercahaya).

Dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi seluruh nakes untuk pemberian dosis ke tiga dengan jenis vaksin moderna merupakan wujud kepedulian membangun kesehatan bersama dan keselamatan kemanusian ditengah pandemi Covid -19 saat ini.

“Berbagai upaya dilakukan pemerintah bersama nakes dalam menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat untuk pencegahan penyebaran covid -19 sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona didaerah ini,” ungkap Zarnawi.

Wabup Zarnawi berharap, melalui kegiatan vaksinasi seluruh nakes ini bisa menjalin silaturahmi dan bertukar informasi guna menyerap semua kendala serta permasalahan yang ada di lapangan atau tempat pelayanan kesehatan masyarakat. Ia juga berpesan, kepada seluruh nakes agar selalu menjaga kesehatan karena tugas dan tanggungjawab pelayanan kesehatan sangat penting bagi kehidupan masyarakat.

“Nakes memiliki peran penting ditengah situasi pandemi Covid -19 saat ini untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta mensukseskan pencapaian target vaksin untuk membentuk herd immunity,” pintanya.

Wabup menambahkan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan masyarakat, keberadaan puskesmas dan pusat pelayanan kesehatan masyarakat menjadi tolak ukur dalam pembangunan kesehatan.

Penulis : A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts