Berita Daerah

Wabup Palas Serahkan Bantuan Peralatan Usaha Ke – 20  Pelaku Wira Usaha Baru

Madinapos.com – Padang Lawas.

Sebanyak 20  pelaku wira usaha baru di Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) mendapatkan bantuan peralatan untuk pengembangan usaha melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), antara lain, kompresor, mesin giling cabe, frezer serta alat masak kue.

Wakil Bupati Padanglawas (Palas),drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt MM M.Si didampingi Kabid Pembinaan Pelatihan dan Penempatan Kerja, Gaharuman Hasibuan secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan usaha kepada para pelaku wira usaha baru  yang ada di Kecamatan Barumun. Bantuan peralatan usaha ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang lawas, kepada para  pelaku wira usaha baru yang ada di daerah tersebut.

“Bantuan peralatan usaha yang kita salurkan kepada pelaku wira  usaha baru  sebanyak 20 perlengkapan untuk pengembangan usaha yang meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Wabup didampingi Kadis Naker Palas, Ratna Dewi Harahap, Jumat (24/9/2021).

Kata Zarnawi, bantuan tersebut bertujuan untuk peningkatan dan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi Covid -19 saat ini sebagai  bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap pelaku wira  usaha baru di Kabupaten Padanglawas.

“Bantuan peralatan tersebut kita serahkan kepada pelaku usaha baru  yang telah memenuhui syarat melalui proses seleksi dengan cermat, disertai dengan pembuktian atau verifikasi di lapangan jenis kegiatan usahanya,”kata Zarnawi Pasaribu.

Saat ini, lanjut Zarnawi, Pemkab Padanglawas terus memberikan perhatian dalam bentuk bantuan kepada pelaku wira usaha baru selama pandemi Covid-19, baik bantuan modal kerja, bantuan peralatan usaha maupun pelatihan peningkatan kapasitas pengembangan usaha. Diharapkan, bantuan ini  dapat membantu alat kerja dari usaha yang sudah berjalan untuk lebih meningkatkan pendapatan dan meringankan beban para pelaku usaha.

“Melalui bantuan peralatan ini bisa meringankan beban karena tidak maksimalnya usaha yang dijalankan selama pandemi Covid -19 saat ini,”tandasnya.

Salah seorang pelaku wira usaha baru mengaku bermarga Pulungan sebagai penerima bantuan mengatakan, bantuan tersebut sangat membantu dirinya, untuk kelancaran dalam menjalankan usaha yang baru digeluti untuk dikembangkan,“Kami sebagai pelaku wira usaha baru  sangat membutuhkan peralatan untuk mendukung usaha yang saat ini sedang berjalan,”tuturnya.

Turut hadir pada penyerahan peralatan bagi pelaku wira usaha baru ,Kepala Inspektorat Palas,Inspektur Harjusli Fahri Siregar.SSTP.M.Si dan Kadis Naker, Ratna Dewi Harahap serta Kabid Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja, Ali Azmi Lubis.S.Sos.(*)

Penulis : A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts