Olahraga

Lepas Atlet PON XX Papua, Bupati: Datang Bawa Cakram, Pulang Bawa Medali Emas

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM, melepas satu atlet asal Kabupaten Tapsel yang tergabung dalam kontingen Sumatera Utara (Sumut) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua tahun 2021 di ruang rapat Bupati, Rabu (22/9).

Bupati mengatakan, untuk urusan olahraga di Tapsel memang perlu pembinaan yang sangat serius, sebab banyak sekali potensi yang belum tergali. Karena, menurut Bupati, dari segi SDM apakah itu pemain atau peserta, pelatih, wasit masih banyak yang harus dikirim untuk belajar bagaimana mengorganisir sebuah kegiatan olahraga dengan baik sesuai dengan fungsinya.

“Kami menyambut baik, Adinda Hardodi Sihombing, yang akan berangkat menuju PON ke-XX di Papua untuk ikut bertanding pada cabang olahraga (Cabor) atletik lempar cakram,” ujarnya.

Bupati berharap, di Papua nanti, selain bertanding dengan baik tentu yang paling utama adalah mengalahkan ego sendiri. Karena untuk meraih rekor yang lebih baik itu harus mampu mengalahkan diri sendiri. Apabila sudah melalui itu, baru bisa dilihat yang lain-lain. Harapannya bisa mendapat medali dan lebih jauh medali emas.

Bupati yakin atlet yang datang dari seluruh Indonesia merupakan yang terbaik dari Cabor masing-masing. Untuk itu, Bupati meminta atlet lempar cakram asal Tapsel ini agar menunjukkan kualitas terbaiknya dan bertanding dengan sportif demi mengharumkan nama Sumut khususnya Tapsel.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapsel saya ucapkan selamat bertanding di arena PON XX Papua, datang bawa cakram, pulang bawa medali emas” ucap Bupati yang dilanjutkan dengan menyerahkan tali asih kepada Hardodi Sihombing. (Sayuti)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts