Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wakil Bupati Palas Buka Latihan LP3 PKK


					Wakil Bupati Palas Buka Latihan LP3 PKK Perbesar

Madinapos-Padang Lawas : Wakil Bupati Padanglawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM M.Si,secara resmi membuka latihan pengelolaan program dan penyuluhan pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (LP3 PKK).

Kegiaatan yang dilaksanakan TP- PKK Kabupaten Palas bertempat di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan,Rabu (22/9/2021) diikuti pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Palas, Kecamatan dan Desa se Kabupaten Palas.

Turut mendampingi Wabup didampingi Asisten I Pemerintahan, H. Panguhum Nasution MAP bersama sejumlah Pimpinan OPD.

Melalui kegiatan LP3 PKK pengurus dan anggota TP PKK. mulai dari tingkat desa,kecamatan sampai Kabupaten untuk Kelompok Kerja (Pokja) diberikan penyuluhan terkait administrasi dan 10 Program pokok PKK sesuai Rakernas 2015.

Wakil Bupati Padanglawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si berharap ditengah situasi pandemi Covid -19, pengurus dan anggota PKK berperan ikut serta mendukung program pemerintah untuk penerapan disiplin prokes sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19. Pelatihan pengelolaan program dan penyuluhan pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (LP3 PKK) sebagai upaya mempertajam pengetahuan segenap sumber daya anggota PKK untuk lebih berkualitas dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan. Pelatihan ini diharapkan bermanfaat menambah ilmu pengetahuan pengurus PKK yang bermanfaat guna untuk kemajuan gender,” ujar Zarnawi.

Ia berharap, pelatihan pengelola program kesejahteraan keluarga bisa membantu kemandirian kaum perempuan yang bermanfaat membantu ekonomi keluarga. Kedepan kaum perempuan dibawah naungan TP PKK bisa memperdayakan segala sumber yang ada untuk meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah situasi pandemi Covid -19 untuk pemulihan ekonomi,” imbuhnya.

Kegiatan pelatihan menghadirkan narasumber dari TP PKK Provinsi Sumut Rukhyat dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Padanglawas, Nyonya Emma Nurul Ahmad Zarnawi Pasaribu. Sedangkan peserta pelatihan terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara TP-PKK kabupaten, TP PKK Kecamatan dan serta pengurus TP PKK desa sekabupaten Padang lawas.

Reporter : A Salam srg.

Keterangan Photo :Wabup Zarnawi Pasaribu membuka secara resmi kegiatan pelatihan pengelola TP PKK.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Lagi, Saat Latihan Militer Prajurit Yonif 123/RW Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

11 Juni 2024 - 19:52

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses

11 Juni 2024 - 14:51

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang

10 Juni 2024 - 20:49

Ikuti Lomba Desa, Bupati Tapsel Motivasi Aparat Desa Sorimanaon

10 Juni 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah