Berita Daerah

DPRD Padang Lawas Sahkan Perubahan APBD Tahun 2021

Madinapos-Padang Lawas: Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P.APBD) Tahun 2021 disahkan dan ditetapkan DPRD melalui sidang Paripurna, Selasa ( 14/07-2021) Rapat Paripurna dipimpin langsung ketua DPRD Palas Amran Pikal Siregar di dampini wakil ketua Irsan Bangun Harahap dan dan Sahrun Hasibuan.

Bupati Padang lawas H. Ali Sutan Harahap dalam pidatonya yang di sampaikan Sekda Arpan Nasution S, Sos, mengatakan, Pemerintah Padang Lawas ucapan terima kasih kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas yang telah meluangkan waktu dalam pembahasan Pada Sidang Paripurna Pengajuan Ranperda Padang Lawas P APBD Tahun Anggaran 2021 Rancangan Peraturan Daerah Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Padang Lawas ini telah kita sepakati bersama.Dan ini semua tidak terlepas dari adanya singkronisasi antara exsekutif dan legislatif” kata Arpan.

Nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS yang di tandatangani hari ini akan di jadikan sebagai sarana dan arahan lebijakan pemerintah daerah yang menjadi petunjuk dan ketentuan umum menyusun rencana perubahan APBD tahun anggaran 2021. Mengigat tahun 2021 ini merupakan tahun pertengahan pelaksanaan RPJMD, berbagai kondisi yang mempengaruhi untuk menyusun perubahan kebijakan seperti yang terjadi saat ini bencana pandemi corona virus disease 2019 (COVID-19).telah banyak menimbulkan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian nasional dan kondisi sosial ekonomi masyarrakat ‘, sambung Sekda Arpan.

Oleh karena itu tegas Bupati dalam pidatonya, proses perubahan KUA-PPAS memerlukan sinkronisasi dan harmonisasi yang intensif antara perencanaan kebutuhan masyarakat dan dana yang tersedia. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada anggota DPRD atas kerja sama yang baik tersebut, sehingga dokumen perubahan kebijakan umum APBD dan dokumen perobahan proioritas dan Plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2021 dapat di sepakati.

Dalam Sidang Paripurna yang dihadiri 25 anggota dewan dari 30 anggota itu, juga dihadiri Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht., M.M., M.Si., Sekda Arpan Nasution, S.Sos. serta forkopimda Palas dan OPD.

Reporter :A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts