Berita Daerah

Masuk Wilayah Mandailing Natal Wajib Swab Antigen

Madinapos-Panyabungan : bagi anda yang hendak masuk wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, siap siap anda di Swab antigen, petugas sudah siap melakukan pemeriksaan di setiap perbatasan di Mandailing Natal, ada dua titik pos penyekatan di perbatasan yakni di Kecamatan Siabu pintu masuk dari arah padang sidimpuan dan pos penyekatan di Kecamatan Kota Nopan pintu masuk dari Provinsi Sumatera Barat.

Siang tadi, 13/09, Kapolres Mandaiking Natal AKBP. Horas Tua Silalahi bersama dengan Forkopimcam Siabu dan Kasi Propam Polres Madina Iptu Binton Silalahi melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan personil yang bertugas di Pos Penyekatan Siabu Kecamatan Siabu Kabupaten Madina.

Pada Wartawan, Kapolres mengatakan, Warga luar daerah yang masuk ke Kabupaten Madina wajib Swab Antigen di kedua Pos Penyekatan, bagi yang reaktif langsung dilakukan PCR dengan alat yang disediakan oleh Polda Sumut, apabila Positif langsung dilakukan isolasi ditempa yang telah disediakan.

Aturan ini  kata Kapolres diberlakukan agar Madina turun level dari PPKM level 4 dan terbebas dari Pandemi Covid-19.

Pantauan Madinapos, sejumlah warga yang hendak masuk Mandailing Natal terlihat langsung dilalukan swab antigen, rata rata mereka dari medan menuju Panyabungan.

Samsir salah salah seorang warga yabg inut di swab antigen mengaku, langkah yang dilakukan sangat bagus untuk mengantisipasi melonjaknya angka positif Covid-19 di Mandailing Natal.

Samsir mengaku saat di swab antigen tidak ada di pungut biaya apapun alias gratis,”  jadi bagi warga yang hendak masuk ke Mandailing Natal tidak usah takut dikenakan biaya tes swab antigen karena Pemerintah menggratiskan.” Papar samsir.

Reporter : Suaib

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts