Berita Daerah

Walikota Terima Audensi PT. Jasa Raharja Cabang Padangsidimpuan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution, SH menerima Audensi PT Jasa Raharja Cabang Padangsidimpuan, Senin (6/9/2021) Pukul 09.00 WIB di Ruang Kerja Wali Kota.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan Soni Sumono Jasa raharja berharap warga kota Padangsidimpuan merasa terlindungi masalah kepastian asuransi sesuai dgn UU. No. 33 dan 34 Th 1964 yaitu untuk pengguna alat angkutan umum dan lalu lintas jalan, katanya.

“Dengan adanya perlindungan asuransi jasa raharja ini akan membantu kerugian finansial korban kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan”, ungkapnya.

Soni juga melaporkan kepada Wali Kota, jumlah korban kecelakan yang ditangani Jasa Raharja pada Tahun 2020 diseluruh wilayah kerja 10 Kabupaten/Kota sebanyak 398 korban dengan total santunan yang diberikan sebesar 11,5 Milliar.

“Sepanjang Tahun 2021 hingga bulan Agustus, kami sudah menangani 384 korban kecelakaan lalu lintas dengan total santunan sebesar 11 Milliar, artinya terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya”, paparnya.

Soni menambahkan, Khusus wilayah Kota Padangsidimpuan pada tahun 2020 ada 18 Korban Laka Lantas, dengan total santunan 667 Juta Rupiah. Sedangkan sepanjang tahun 2021 hingga bulan agustus sudah ada 33 Korban Laka Lantas dengan total santunan yang telah berikan sebesar 1 Milliar, tambahnya.

Wali Kota Irsan Efendi mengatakan, kesadaran berlalu lintas agar tidak Lakalantas menjadi upaya yang kita dorong ditengah-tengah masyarakat, agar angka kecelakaan dapat kita tekan.

“Tentu saja, tidak ada satupun yang ingin mengalami kecelakaan lalu lintas, meskipun mendapatkan santunan yang menjadi kewajiban dari PT Jasa Raharja”, ucap beliau.

Pemko Padangsidimpuan berterima kasih atas pelayanan Jasa Raharja Perwakilan Padangsidimpuan.

“Mudah-mudahan tugas-tugas Pak Soni dan kawan-kawan berjalan dengan lancar, Bilamana ada tugas-tugas bersama yg melibatkan pemko kami membuka diri untuk bersama kita selesaikan”, ujarnya.

Wali Kota Irsan Efendi juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Padangsidimpuan agar menjaga diri dalam berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Serta patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas, dan kelengkapan surat-surat berkendara, himbaunya.

Acara ditandai dengan pemberian cinderamata dan buku penerapan sistem pengelolaan manajemen risiko dengan model GRC (Governance, Risk, and Compliance).

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Direktur RSUD Padangsidimpuan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan. (*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts