Berita Daerah

Ada Program ” Sambang Rutan ” Dibuat Polres Palas

Madinapos-Sibuhuan : Polres Padang lawas (Palas) melaksanakan patroli ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Sibuhuan.

Kegiatan sambang rutan ini sebagai bentuk koordinasi mewujudkan sinergi nyata antara rutan dan kepolisian dalam deteksi dini gangguan ketertiban dan keamanan, Minggu (5/9/2021).

Kepala Rutan Klas II B Sibuhuan, Bahtiar Sitepu.SH.MH melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Sibuhuan,P.Tarihoran.SH dan Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga.SH, mengaku menyambut baik kunjungan personel gabungan Sabhara Polres Palas serta mengapresiasi giat sambang yang dilakukan sebagai deteksi dini dari gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

“Melalui patroli sambang rutan yang dilakukan secara rutin oleh Kepolisian Resor Palas ini sebagai salah satu mewujudkan kerjasama yang baik untuk meningkatkan kewaspadaan agar tetap kondusif. Giat sambang yang terus berkelanjutan dan berkesinambungan ini meningkatkan hubungan sinergi rutan dan kepolisian semakin kuat dan kokoh kedepan, harapnya.

Sementara Kasat Sabhara Polres Padang lawas, AKP Mhd Husni Yusuf mengatakan, giat sambang rutan akan terus dilakukan guna mendeteksi dini gangguan kamtib yang bisa saja terjadi, ini sangat kita jaga sebelum terjadi. Antisipasi dini lewat patroli sambang perlu terus ditingkatkan, kami siap membantu pihak rutan kapan saja jika dibutuhkan sebagai bentuk sinergitas yang kuat antara kepolisian dan menkumham di rutan di Palas ini,” tutup Yusuf kasat sabhara Palres Palas.

Reporter  : A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts