Menu

Mode Gelap

Sosial

Rafa, Balita Penderita Penyempitan Lubang Anus Asal Sigalapang Julu Butuh Biaya Perobatan


					Rafa, Balita Penderita Penyempitan Lubang Anus Asal Sigalapang Julu Butuh Biaya Perobatan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Muhammad Rafazza (Rafa) balita berusia 1 tahun anak kedua pasangan Zulhamdi dan Aliyah yang merupakan warga Desa Sigalapang Julu Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal menderita penyempitan lubang anus atau isitilah medis 1-congenital absence, atresia and stiricture of audytory canal (external) dan sedang dalam penanganan RSU Dr. Jamil Padang, Prov. Sumatera Barat seusai operasi tahap pertama.

Kondisi balita tersebut cukup terlihat normal dengan anak seusianya namun akan terlihat memprihatinkan disaat akan akan membuang air besar,” Rafa akan menangis keras disaat membuat air besar karena saluran pembuangan tidak normal, saya merasakan kesakitan sebagaimana dirasakan anak saya Rafa, saya hanya bisa membujuknya dan memeluknya sambil turut menangis”, papar ibunda Rafa menceritakan kondisinya bayi saat media ini meninjau kediamannya, Sabtu (4/9).

“Rafa akan terus menangis kalau hendak buang air besar dan tangis itu bisa muncul kembali terus menerus, sehingga akhirnya dibawa ke salah satu rumah sakit di Padang”, ungkapnya.

Sementara ayahnya Zulhamdi menuturkan mereka sekeluarga terus berupaya memberikan perobatan terbaik kepada Muhammad Rafazza, setelah sebelumnya berobat di Mandailing Natal dan saat ini sedang dalam penanganan dan pengawasan RS Dr. Jamil Padang, namun kurangnya pendanaan menyebabkan perobatan Rafa selalu terkendala,” kami telah membawa Rafa ke salah satu Rumah Sakit di Padang, telah dilakukan operasi tahap pertama dengan membuat lubang diperut untuk buang hajatnya”, ungkap pria berprofesi sebagai penarik becak motor ini.

“Kata dokter, Rafa membutuhkan operasi dua kali lagi namun kami terkendala minimnya biaya untuk perobatan Rafa di Padang”, ungkapnya dengan nada sedih

Zulhamdi juga menuturkan sangat mengharapkan Muhammad Rafazza bisa sembuh dan normal seperti anak seusianya, berharap dapat memberikan yang terbaik untuknya,” namun kami sekeluarga terkendala pendanaan sehingga menunda pergi ke RS. Dr. Jamil Padang, untuk itu kami sekeluarga akan mengucapkan terimakasih kepada koum kerabat kami yang dapat membantu meringankan beban biaya perobatan Rafa”, tutupnya.

Zulhamdi juga memberikan nomor yang bisa dihubungi di 081264165341 atau bisa langsung ke kediaman Muhammad Rafazza di alamat Sigalapang Julu (dekat kolam pancing ikan mas). Atau bisa juga menghubungi Kepala Desa setempat. (Suaib)

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sago Nauli Bantu Perbaikan Plafom SDN 356 Sinunukan VI Batahan, Kasek : Terimakasih

21 Juni 2024 - 17:59

Forkopimcam Muarasipongi Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Jompo

7 Juni 2024 - 17:51

Alumni SMAN 1 Panyabungan ’91 Plus CS Kirim Santunan Anak Yatim

7 April 2024 - 15:13

Perantau Asal Sinonoan Santuni 17 Yatim Piatu di Kampung Halaman

5 April 2024 - 22:23

Bhabinkamtibmas Polsubsektor Huragi, IEA Dan PNNB Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Pengguna Jalan

30 Maret 2024 - 22:13

Hari Ke 2 Berbagi Takjil Ramadhan 1445 H, Ketua MPC PP Madina Harapkan Solidaritas Makin Kuat

20 Maret 2024 - 00:24

Trending di Sosial