Pendidikan

Dukung Ketahanan Pangan, Distan Palas Buat MoU Dengan SMK Terpadu

Madinapos-Padang Lawas : Upaya mendukung ketahanan pangan didaerah setempat, Dinas Pertanian Kabupaten Padanglawas ( Palas )  menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan SMK Terpadu Ja’fariyah Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut kedua pihak sepakat untuk melaksanakan kegiatan budi daya tanaman pangan dan hortikultura.

Dari pihak SMK Ja’fariyah ditandatangi oleh Kepala Sekolah H. Pauzan Hamidy Hasibuan,S.Ag dan dari Dinas Pertanian ditandatangi Kepala Dinas, Falah Alfitri,S.Tp.

Kepala SMK terpadu Ja’ Fariyah Hutaibus,H. Pauzan Hamidy Hasibuan,S.Ag Selasa 31/08 mengatakan melalui perjanjian kerjasama ini akan menambah khazanah keilmuwan siswa dalam bidang tanaman pangan dan hortikultura.

Disamping itu, kata Pauzan, program ini juga mendukung pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, peserta didik juga lebih mengarahkan kepada spesifik jurusan yang dipilih untuk pengembangan pertanian.

Sementara itu, Kadis Pertanian Palas Falah Alfitri,S.Tp mengatakan dengan adanya perjanjian kerjasama ini, peserta didik dapat menggunakan fasilitas atau jasa instansi Pertanian termasuk lahan percontohan pertanian dilingkungan balaka sitongkon.

” Kita berharap, melalui Mou ini memberi dampak positif dalam pengembangan pertanian yang memberikan kontrubusi untuk mendukung ketahahan pangan bagi Kabupaten Palas” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan budi daya tanaman ini diprogramkan akan dilaksanakan di lokasi lahan Dinas Pertanian yang berada di wilayah Kecamatan Lubuk Barumun.

Reporter :A Salam srg.

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts