Berita Daerah

Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Palas Galakan Patroli Bluelight Imbau Prokes

Madinapos-Padang Lawas : Personel Polres Padanglawas (Palas) berkomitmen menekan angka penyebaran Covid -19 dengan gencar mengedukasi warga untuk disiplin patuhui protokol kesehatan(Prokes)dengan pendekatan secara humanis.

Bentuk komitmen pencegahan penyebaran Covid -19,secara rutin Polres Palas melaksanakan razia yustisi dan patroli Bluelight dikawasan pusat keramaian seperti Supermarket Indomaret dan Alfamidi serta lokasi lainnya yang dijadikan lokasi tempat nongkrong.

Pantauan dilapangan , Sabtu malam (28/8/2021) sekira pukul 21.30 WIB sampai pukul 22.30 WIB .Personel Polres Palas aktif melaksanakan Patroli Bluelight mengunjungi sejumlah lokasi yang berpotensi terjadi kerumunan.

Lokasi yang dikunjungi patroli Bluelight Polres Palas antara lain,Bank BRI Cabang Sibuhuan,Alfamidi dan lokasi pertujukan maupun hiburan yang dianggap rawan sebagai lokasi kerumunan.

Di lokasi Bank BRI Cabang Sibuhuan,team patroli melakukan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yaitu tetap menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Kemudian dilokasi Alfamidi dan Indomart,team juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar jangan berkerumuan dan disiplin pakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

Sementara itu, salah satu lokasi hiburan yang ada di sekitar Lingkungan VI Pasar Sibuhuan.Tepatnya di depan Bank BNI,team gabungan bertindak tegas membubarkan kerumunan warga.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK.M.Si melalui Kasat Binmas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan ketika ditemui,Minggu ( 29/8/2021 ) di Polres Palas menjelaskan giat Patroli Bluelight dan operasi Yustisi merupakan komitmen Kapolres AKBP Indra memberi edukasi agar masyarakat mematuhi Prokes.

Selain mematuhi Prokes,kata Rahmad, masyarakat juga diajak mensukseskan program vaksinasi nasional dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Menurut Kasat Binmas, ditengah situasi pandemi Covid -19 saat ini perlu sinergitas dan kolaborasi semua pihak untuk memberikan edukasi penerapan Prokes terhadap masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Ia mengimbau, masyarakat agar senantiasa tetap meningkatkan kewaspadaan menjaga kesehatan dan imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19 ini.

Rahmad menambahkan, kegiatan razia yustisi dan patroli Bluelight ini masih rutin dilaksanakan.Di sejumlah titik yang berpotensi kerumunan masih ada warga yang tidak memakai masker sehingga diberikan teguran untuk patuhui prokes.

“Kita melihat masih banyak warga yang ditemukan tidak menjaga jarak minimal 1,5 meter yang duduk ngumpul dan mengunakan masker ssbagai pelidung diri dari serangan wabah Covid-19,”tambahnya.

Oleh karena itu,sambung dia,pihak Polres Palas telah melakukan himbauan agar tetap menjaga jarak minimal dan disiplin mencuci tangan serta memakai masker saat beraktivitas diluar rumah,tandas Rahmad.

Reporter : A Salam srg.

Keterangan Photo : Tim Bluelight Polres Palas Imbau warga patuhi Prokes di Alfamidi Sibuhuan.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts