Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Musim Penghujan, Wabub Palas Minta Pada Warganya Tingkatkan Kewaspadaan Bencana Alam


					Musim Penghujan, Wabub Palas Minta Pada Warganya Tingkatkan Kewaspadaan Bencana Alam Perbesar

Madinapos- Padang Lawas: Wakil Bupati Padanglawas (Palas) drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht.MM.M.Si mengimbau warga meningkatkan kewaspada terhadap ancaman bencana banjir yang setiap saat dapat terjadi pada cuaca ekstrem saat ini.

“Curah hujan diprakirakan masih akan tinggi hingga akhir tahun 2021, warga di wilayah-wilayah rawan banjir diharapkan tetap selalu meningakatkan kewaspadaan terhadap bencana alam,” kata Wabup Zarnawi disela kegiatan pemantuan disejumlah daerah aliran sungai yang merupakan titik rawan bencana banjir dan longsor, Sabtu(28/8/2021) di Kecamatan Sosa sekitarnya.

Wabup juga meminta, kepada masyarakat untuk tingkatkan kewaspadaan yang diterapkan ditengah masyarakat sebagai antisipasi dini terhadap waspada bencana.

Khususnya bagi warga yang bermukim di wilayah Kecamatan Sosopan , Ulu Barumun, Sosa, Batang Lubu Sutam dan Hutaraja Tinggi dan juga di kecamatan lainnya mengingat intensitas hujan cukup tinggi akhir belakangan ini sscara terus menerus baik siang maupun malam hari.

“Tingkat kewaspadaan dini terhadap bencana banjir, longsor dan angin puting beliung. Khususnya bagi masyarakat yang bermukim di daerah aliran sungai (DAS) yang tergolong rawan banjir karena kondisi cuaca ekstrem saat ini yang berpotensi terjadinya bencana bajir dan longsor ,”harap Wabup Zarnawi kepada masyarakat Palas.

Menurut Wabup, di wilayah Kecamatan Sosopan dan Kecamatan lainnya memiliki banyak titik rawan bajir dan longsor saat curah hujan tinggi sehingga harus terus selalu diantisipasi sebelum timbulnya bencana yang berdampak menimbulkan kerugian bahkan korban jiwa.

“Saya berharap masyarakat terus waspada di musim penghujan ini,” kata Wakil Bupati Palas yang akrab disapa masyarakat bang Zarnawi.

Sementara Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si melalui Kasat Binmas,Iptu Rahmad Saleh Nainggolan.SH juga mengingatkan, musibah bencana banjir dan longsor disebabkan alam sangat sulit diprediksi kapan terjadinya. Namun dengan kewaspadaan tinggi diharapkan dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan khususnya bencana banjir.

Dimana kita ketahui bersama , tambah Rahmad, di musim penghujan secara terus menerus akan berdampak potensi banjir dab longsor sehingga masyarakat diharapkan tingkatkan waspada bencana alam.

Rahmad menambahkan, mengingat musim penghujan yang diprediksikan sampai akhir tahun 2021 ini, ,masyarakat diimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan ,dalam upaya mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi terhadap bencana alam dan lainnya yang menimbulkan banyak resiko kerugian,imbaunya.

Reporter: A Salam Srg

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah