Berita Daerah

KNPI di Palas Adakan Kemah Bakti Pemuda Bersatu

Madinapos-Padang Lawas:  Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kabupaten Padanglawas (Palas) membuka secara resmi kegiatan perkemahan bakti pemuda bersatu

Kegiatan kemah bakti pemuda bersatu yang dilaksanakan PK KNPI Sosa Julu,Kecamatan Sosa Julu,berlangsung selama dua hari mulai 28-29 Agustus 2021 berlokasi di Lakkut.

Ketua DPD KNPI Palas, Kadir Nasution mengatakan kemah bakti pemuda bersatu ini bertujuan membangun persatuan dan kekompakan dengan para pemuda yang ada di Kabupaten Palas sekaligus sebagai ajang silaturahmi sesama pemuda.

“Tujuan inti dari kegiatan ini selain untuk bagaimana meneguhkan semangat kepemudaan tentang peran-peran pemuda dalam pembangunan daerah dan membungun kebersamaan pemuda dalam menyatukan persepsi bersama,”katanya Sabtu(28/8/2021).

Kata Kadir, kemah bakti pemuda ini mengusung tema “Pemuda Bergerak dan Bersatu Menuju Kabupaten Palas Bercahaya”.

“Kegiatan kemah bakti pemuda ini juga melaksanakan beberapa kegiatan perlombaan dan diskusi serta dialog kepemudaan,”ujar Kadir.

Dikesempatan itu juga,Kadir menyampaikan apresiasi terhadap PK KNPI Sosa Julu.Apalagi kemah bakti pemuda ini memberikan efek positif bagi kemajuan gerakan pemuda yang dapat mempersatukan pemuda dalam meningkatkan tali silaturahmi sesama pemuda.

Sebagai pemuda, kata Kadir, tentu punya harapan ikut andil dalam mengisi pembangunan didaerah ini, apalagi saat ini ditengah pandemi Covid-19, pemuda siap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk pemerintah daerah.

“Semua ini dapat terwujud dengan baik,tentu perlu adanya kerjasama pemuda dengan semua unsur dalam mendorong kemajuan perkembangan pembangunan daerah dari semua lini,” harapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia sekaligus Ketua PK KNPI Sosa Julu, Doly Anggara.S.Pd mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan kemah bakti pemuda bersatu sebanyak 80 peserta dari unsur organisasi kepemudaan.

Dikatakan, kegiatah kemah bakti pemuda ini juga dirangkai dengan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba memancing,makan kerupuk, lomba tarik tambang dan diakhiri pada acara penutupan diskusi pemuda.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan kemah bakti pemuda bersatu, dari unsur Pemerintah Kecamatan Sosa Julu diwakili Kasi Pemerintahan, Riswan Edi P.Daulay, Bhabinkamtibmas Polsek Sosa, Briptu Widi, Ketua GP Ansor Kabupaten Palas, Salman Efendi Siregar.

Reporter: A Salam srg.

Keterangan Photo :Ketua DPD KNPI Palas,Kadir Nasution bersama unsur jajaran pengurus meninjau kemah bakti pemuda bersatu yang dilaksanakan PK KNPI Sosa Julu.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts