Berita Daerah

Dorong Kelompok Tani Agar Lebih Bergiat, Dinas Pertanian Serahkan Hand Traktor pada 7 Kelompok Tani di Madina

Madinapos-Kota Nopan : Mandailng Natal diketahui sebagai salah satu lumbung beras di Sumatera Uatara, masyarakat nya kebanyakan berpropesi sebagai petani khusus nya sawah. Untuk mendorong para petani kebih bergiat, Dinas Pertanian Mandailing Natal pun terus berupaya melakukan pembinaan baik lewat PPL maupun Kelompok Tani.

Siang tadi Sabtu 27/08, Dinas Pertanian Mandailing Natal menyerahkan hand traktor kepada 7 kelompok tani di  Mandailing Natal , ke 7 Kelompom Tani itu adalah kelompok tani Satahi desa Hutabaringin TB, kelompok Tani kembang Desa Padang Bulan, kelompok tani Maju III Desa Muara Pungkut, kelompok tani Harapan Makmur Desa Hutapungkut Julu, kelompok tani Bukit Gambir kelurahan Laru Lombang, kelompok tani Fajar Mandiri desa Hutatinggi dan kelompok tani Sababaru III desa bangun purba.

Penyerahan Hand traktor sendiri diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utami bertempat di desa hutabaringin TB Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal yang disaksikan Camat dan Kepala Desa masing masing kelompok.

Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utami dalam kesempatan itu berpesan, hand straktor yang diserahka pada kelompok tani di pergunakan untuk para petani sehingga kedepannya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani, bantuan hand traktor ini merupakan wujud keseriusan Pemda Madina untuk meningkatkan ekonomi masyarakat”katanya.

Di sela sela acara itu, Kepala Dinas Pertanian Mandailing Natal,  Siar Nasution mengatakan, penyerahan bantuan hand traktor ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja para petani sehingga pekerjaan petani sawah bisa maksimal.

traktor tangan fungsi utamanya adalah untuk mengolah tanah. Namun, sebenarnya traktor tangan ini memiliki banyak fungsi, seperti pompa air, alat prosesing, trailer, dan sebagainya. Alat ini diharapkan akan berguna di bagi petani ” jelas Sihar Nasution.

Reporter : Suaib 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts