Berita Daerah

Pol PP Padang Lawas Datangi Pedagang Pasar, Himbau Patuh Prokes

Madinapos-Padang Lawas : Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Padanglawas (Palas) mendatangi pedagang dan warga yang berada dilokasi pusat pasar tradisional Sibuhuan, himbau warga patuhui prokes.

Himbauan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk disiplin menerapakan pelaksanaan protokol kesehatan demi pencegahan penularan dan menekan angka peningkatan penyebaran Covid -19.

“Langkah pencegahan terus dilakukan oleh personel untuk selalu mengingat warga agar tidak terpapar positif Covid -19 ditengah situasi pandemi saat ini,” kata Plt Kasat Pol PP dan Damkar Palas,Alhamidi Hasibuan.S.Sos,Jumat(27/8/2021)usai membagi masker kepada warga dan pedagang.

Dikatakan, personel Satpol PP dan Damkar terus bergerak medatangi pusat keramaian seperti pusat pasar untuk pengawasan dan penindakan sanski sosial terhadap warga yang melanggar prokes.

Kata Alhamidi, pihaknya tidak bosan -bosan memberikan imbauan ke warga agar patuhui prokes dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Prioritas sasaran petugas Satpol PP dan Damkar sendiri adalah tempat – tempat keramaian agar pedagang dan warga tetap patuhui prokes sesuai anjuran pemerintah.

“Untuk pencegahan Covid -19 ini adalah tanggung jawab kita bersama antara petugas dan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan,” katanya.

Alhamidi mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan prokes dengan pola 5 M sebagai upaya perlindungan diri dari serangan wabah Covid -19.

” Masyarakat jangan anggap remeh dengan pandemi Covid-19. karena wabah cukup berbahaya yang dapat mengancam keselamatan bagi yang telah terpapar positif Covid -19 jika tidak segera ditangani pihak medis,”imbuhnya.

Reporter : A Salam srg.

Keterangan Photo : Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Palas,Alhamidi membagikan masker kepedagang sekaligus imbau warga patuhui prokes.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts