Berita Daerah

Pertama Dalam Sejarah Kota Padangsidimpuan Camat Diisi Perempuan

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Didalam perhelatan panggung politik seperti pencalonan legislatif sering di suarakan keterwakilan kuota perempuan sudah tidak asing lagi, namun baru kali ini terukir dalam sejarah Pemerintahan Kota Padangsidimpuan jabatan camat perempuan baru kali pertama menduduki posisi tersebut.

“Selama sejarah berdirinya Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan, baru ini kita lantik camat perempuan yakni Nanda Alfina,” Ungkap Walikota Irsan Efendi Nasution SH usai melantik jajaran pejabat struktural di Lingkungan Pemko di Aula Utama Kantor Walikota Padangsidimpuan, Jum’at (27/8/2021).

Walikota Irsan juga menuturkan, dengan dilantiknya camat perempuan sebagai pemantik inspirasi kaum hawa di jajaran ASN, karena siapapun bisa menduduki jabatan kalau dipandang cakap, mampu dan sesuai regulasi ketingkatan.

“Penempatan jabatan lebih pada persamaan gender, tapi tetap pada penilaian kemampauan persoanal yang terlihat cakap dan mampu untuk menduduki jabatannya,” ucap Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, bahwa rotasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dalam birokrasi, dan kita berusaha menempatkan sesuai dengan the right man on the right place.

“Kita memilih orang bukan atas dasar like and dislike, atau kesukaan dan ketidaksukaan terhadap seseorang. tapi kita berusaha memilih orang yang tepat ditempatkan dalam posisi yang tepat,” jelas Walikota Irsan.

“Terkhusus kepada Camat Padangsidimpuan Utara yang baru dilantik saya harap dapat bekerja lebih baik dari sebelumnya”, ucap Walikota Irsan.

Walikota Irsan juga berharap kepada seluruh ASN untuk terus berinovasi, serta memunculkan ide – ide kreatif dalam pelayanan publik, dan Pemko berusaha tidak mau ASN terus pada di zona nyaman.
(*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts