Berita Daerah

Maksimalkan Pelayanan dan Pengawasan, Inspektorat Palas Lakukan Pelatihan Internal

Madinapos-Padang Lawas:  Dalam memaksimalkan cara pelayanan dan pengawasan kepada tata kelola Pemerintahan Inspekturat Kabupaten Padang Lawas (Palas) menyelenggarakan Pelatihan Kalangan Sendiri (PKS) bagi APIP (Aparat Pengawas Aparatur Pemerintah) Kabupaten Palas. Acara dilaksanakan di Ruang Pertemuan Inspektorat Palas, Selasa 24/8

Dalam acara Pelatihan dibuka oleh Inspektur Inspektorat Palas Harjusli Fahri Siregar SSTP M.Si, para peserta pelatihan yang merupakan para Fungsional Auditor dan P2UPD pada Inspektorat Kabupaten Palas, sebagai Narasumber Syahminan Siregar.

Inspektur Harjusli Fahri Siregar SSTP M.Si dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan apa yang menjadi Visi dan Misi Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap dan Wakil Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHT MM MSi untuk membangun Palas dengan Beriman Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya (BERCAHAYA) dalam memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas serta tepat sasaran.

Dalam rangka mewujudkan hasil audit yang professional kiranya sangat dipandang perlu untuk mendapatkan perbandingan ilmu dari instruktur yang bersumber dari pemerintah dengan non pemerintah sehingga terujudnya pola audit yang lebih modern. Kepada para peserta pelatihan agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sunguh, aktif bertanya bila ada hal-hal yang belum mengerti dan dapat menghubungkan materi yang didapat dengan kegiatan pengawasan yang dilaksanakan, sehingga bisa menyampaikan permasalahan yang dihadapi” ujarnya.

Sementara itu Inspektur Pembantu (Irban) Empat (IV) Syahminan Siregar sebagai Panitia dalam laporannya mengatakan” dilaksanakan pelatihan ini tiada lain untuk mewujudkan APIP yang mampu menjadi quality Assurance sesuai dengan indeks dan kinerja utama (IKU) RPJMN dan RPJMD Kabupaten Palas.dè

Peserta terdiri dari pejabat fungsional Auditor serta pengawas pemerintahan urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD) ”, PKS ini dilaksanakan di ruang Pertemuan Inspektorat Kabupaten Palas. Biaya Pelatihan sepenuhnya bersumber dari APBD Kabupaten Palas ” jelasnya.

Reporter : A Salam srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts