Berita Daerah

Wabup dan Kapolres Palas Bagi Masker Dipusat Pasar Sibuhuan

Madinapos.com – Padang Lawas.

Wakil Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht.MM.M.Si bersama Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si bersama dengan Forkopimda turun ke Pusat Pasar Tradisional Sibuhuan dalam rangka mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan pembagian masker.

Kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program Gerakan Masyarakat Pakai masker (Gempar) serta menekan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Padanglawas (Palas)
Kegiatan  bagi – bagi masker kepada warga masyarakat menyasar ke pedagang di pusat pasar Sibuhuan dan warga masyarakat penguna jalan yang melintas dijalinsum, berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai sekitar 10.30 WIB, Senin (23/8/2021).

Wakil Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht.MM.M.Si mengatakan kegiatan  membagikan masker gratis dilokasi  pusat pasar Sibuhuan dan Jalinsum sebagai upaya pencegahan, pengendalian penyebaran virus corona disease atau Covid -19.

“Semua warga tanpa terkecuali baik tua, muda maupun anak-anak mendapat pembagian masker sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan kepolisian terhadap keseshatan masyarakat untuk menjaga diri dari serangan Covid -19”, katanya.

Kata Wabup, sambil membagi bagi masker Pemkab Palas dan Polres Palas  bersama unsur  Forkopimda tak henti- hentinya memberi himbauan kepada warga yang menerima masker untuk selalu melakukan protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi.

“Hal ini dilakukan bertujuan guna memutus mata rantai penularan Covid -19 di tengah masyarakat pada situasi pandemi Covid -19 saat ini untuk secara bersama sama membudayakan program Gempar,” ujar Zarnawi.

Sebelumnya Kapolres Padanglawas,AKBP Indra Yanitra Irawan.SIK.M.Si mengatakan pembagian masker ini juga melibatkan satuan gugus tugas (Satgas) Pengendalian Covid -19 Pemkab Palas.

Ia berharap, kepada warga untuk disiplin memakai masker bila beraktivitas diluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid -19.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan  bahwa dipilihnya lokasi pusat pasar tradisional Sibuhuan sebagai sasaran kegiatan sosialisasi sekaligus membagi masker karena didalam pasar tempat berkerumunan orang.

“Dilokasi pasar banyak terjadi transaksi antara yang menyediakan barang dengan warga pembeli yang membutuhkan barang sehingga menjadi skala prioritas untuk penerapan prokes dan disiplin memakai masker dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19,” tegas AKBP Indra Yanitra.

Kapolres Palas berharap agar masyarakat Kabupaten Palas selalu disiplin mematuhui prokes sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya pencegahan dan menekan angka peningkatan Covid -19 didaerah ini.

Penulis : A Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts