Berita Daerah

Jalinsum Menuju Rohul Rusak Dan Mengancam Pengguna Jalan

Madinapos.com – Padang lawas.

Kondisi Jalan Lintas Sumatera ( Jalinsum ) Sibuhuan menuju Kabupaten Rokan Hulu ( Rohul ) Provinsi Riau, tepatnya di desa Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padanglawas (Palas) rusak kondisinya bagaikan kubangan kerbau, serta mengancam pengguna jalan.

Jalinsum di daerah Kabupaten Palas ini layaknya seperti kubangan kerbau membuat para pengguna jalan exstra waspada, jika tidak akan terjebak kedalam lubang yang cukup dalam dibadan jalan saat melintas. Jika musim penghujan kondisi jalan rusak dipenuhi genangan air berlumpur hingga mencapai kedalaman 60 CM sehingga sangat mengganggu pengguna jalan.

Sejumlah warga penguna jalan umum yang ditemui dilokasi mengaku jalinsum di Sosa ini sudah cukup memprihatinkan dan diperparah sejumlah titik jalan rusak digenangi air pada saat musim hujan.

” Kita khawatir Jalinsum di Sosa ini akan menelan korban akibat lakalantas karena terjebak lubang -lubang yang ada dibadan jalan tersebut,” ungkap sejumlah warga penguna jalan bernama, Senin (23/8/2021).

Tidak jarang dilokasi ini, lanjut warga, terjadi kemacetan kendaraan hingga berjam -jam lamanya karena harus saling menunggu kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

Muslim Ali Umar, salah seorang warga penguna jalan yang sedang melintas ditemui awak media menyayangkan kondisi jalan rusak ini cukup mengganggu penguna jalan saat melintas.

“Kerusakan Jalinsum yang berada di Pasar Ujung Batu ini sudah cukup lama rusak dan tidak ada perbaikan.Terkesan pemerintah tutup mata alias pembiaran,”bebernya.

Kita berharap kepada pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas PU Bina Marga,segera melakukan perbaikan jalinsum yang rusak parah sebelum menelan korban jiwa.

Hal senada disampaikan Muslim Nasution, jika jalinsum ini terus dibiarkan begini, besar kemungkinan akan menimbulkan dampak yang buruk terhadap penguna jalan.

“Terlebih dimalam hari,jika penguna jalan kurang hati -hati akan terjebak lubang yang cukup dalam dibadan jalan sehingga berakibat membahaya penguna jalan,”ungkapnya kesal.

Warga penguna jalan berharap pemerintah provinsi Sumut tidak tutup mata dengan kondisi jalinsum Sosa yang rusak parah ini.

“Seharusnya pemerintah lebih serius memperhatikan kerusakan Jalinsum yang menjadi sarana transportasi lalulintas umum,” ungkap warga penguna jalan.

Penulis ; A. Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts