Peristiwa

Ketua PAMK Palas Pimpin Doa Pelepasan Tim Gabungan Pencarian Warga Hilang

Madinapos.com – Padang lawas.

Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Padanglawas (Palas) H Fauzan Hamidy Hasibuan meminpin doa pelepasan Tim SAR Gabungan TNI/ Polri dan petugas BPBD Palas untuk melakukan pencarian warga Desa Sihiuk, Kecamatan Lubuk Barumun  yang hilang, Minggu(22/8/2021) dilokasi pinggir aliran sungai Barumun.

Hilangnya seorang warga Desa Sihiuk tang diketahui bernama Parlaungan Hasibuan(47) yang dikhabari hanyut terbawa arus sungai Barumun sampai saat ini belum juga ditemukan.

Pada saat berlangsung prosesi doa bersama turut dihadiri Kapolsek Barumun AKP Miftahuddin, Komandan  Pos SAR Parapat H Turnip, Plt Kabid Kedaruratan BPBD Palas Salvator Indra P. Sitorus, serta PJ Kepala Desa Sihiuk Zamzam serta  sejumlah tokoh Masyarakat dan Alim Ulama.

H. Fauzan Hamidy Hasibuan memanjat doa dengan memohon kepada Allah SWT agar diberikan lindungan dalam proses pencarian Parlaungan Hasibuan.

” Dalam doa bersama ini kita bermohon kepada Yang Maha Kuasa agar warga yang hilang segera dapat ditemukan dalam kondisi sehat dan selamat amin …amin”, ucap Fauzan.

Sementara Dan Pos Tim SAR Parapat, Herlan Turnip mengatakan telah melakukan proses  pencarian dengan menelusuri aliran sungai Barumun selama empat hari ini.

“Pihaknya hanya menemukan alat kotak setrum ikan dan stik yang digunakan menangkap ikan merupakan milik Parlaungan disekitar lokasi Sipagabu, Kecamatan Aek Nabara Barumun,”katanya.

Ia menjelaskan, ditemukan kotak setrum ikan dan stik tersebut berjarak sekitar 20 Kilometer dari lokasi awal penemuan sepeda motor milik Parlaungan oleh masyarakat dan pihak keluarga saat proses pencarian sebelumnya.

Memasuki hari ke enam proses pencarian terhadap Parlaungan, Herlan Turnip berharap pihaknya bersama Tim gabungan TNI -Polri dan BPBD Palas dapat segera menemukan warga Desa Sihiuk yang hilang.

“Pihaknya secara maksimal akan terus menelusuri aliran sungai untuk dapat menemukan warga yang hilang sehingga tidak menjadi teka teki ditengah masyarakat,” terangnya.

Penulis : A. Salam Srg.

loading...

Komentar Facebook

Related Posts