Berita Daerah

Jumat Barokah, Kapolres Bersama Mahasiswa Bagikan Nasi Kotak Kepada Masyarakat

Madinapos.com – Padangsidimpuan.

Sebagai wujud konsistensi personel Polri dalam menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, Kapolres Padangsidimpuan (Psp) AKBP Juliani Prihartini, S.I.K, M.H, dan jajaran bersama mahasiswa Universitas Aufa Royhan kembali menggelar kegiatan dapur umum bersama dan membagikan nasi kotak kepada masyarakat.

Pada kegiatan yang dibalut program “Jumat Barokah” itu, setidaknya ada 200 nasi kotak siap santap yang akan dibagi ke masyarakat, Jumat (20/8/2021) pagi. Masakan ini sendiri langsung dimasak bersama Kapolres di dapur umum yang berlokasi di Bagas Kopi, Jalan Masjid Raya, Kelurahan Kantin, Padangsidimpuan Utara.

Pada kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 itu, Kapolres mengimbau para personelnya agar tetap mengedepankan sikap humanis saat membagi-bagikan nasi kotak kepada masyarakat.

“Kegiatan yang sudah berlangsung satu bulan belakangan, ini kita lakukan secara berkelanjutan guna meringankan beban dan berbagi kebahagiaan dengan warga Kota PSP,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, nantinya ada empat titik lokasi pembagian nasi kotak yakni, di Sitamiang Baru, Kampung Toba, padangmatinggi,  Sadabuan, dan Pijor Koling.

Kapolres yang tanpa canggung turun langsung memasak itu juga mengatakan bahwa, program dapur umum itu bisa berjalan berkat bantuan dari beberapa donatur dan personel Polres Padangsidimpuan  sendiri.

“Sasaran utama dari program ini ialah masyarakat yang melintas, para penarik becak bermotor maupun angkutan umum,” imbuh Kapolres.

Kapolres berharap, dengan diadakannya program dapur umum dan pembagian nasi kotak itu, diharap bisa memupuk rasa saling tolong menolong antar masyarakat. Apalagi dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, Kapolres mengajak masyarakat untuk saling bahu-membahu peduli dengan sesama.

Tak lupa, disela pembagian nasi kotak, pihaknya tetap menyelipkan pesan ke masyarakat untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan (5M). Sebab apapun ceritanya, pandemi Covid-19 belum berakhir, maka dari itu semua pihak harus mematuhi Prokes

Selain Kapolres Padangsidimpuan hadir juga  kasubbag Humas  AKP Maria Marpaung SE.MM, kasat binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, KBO Sat Binmas Iptu Tomat Saragih ,dan  Babinsa  Koramil 02/Kota Padangsidimpuan, (*/Andy)

loading...

Komentar Facebook

Related Posts